Iklan

Iklan

,

Iklan

 


FKK Kelurahan Donan Adakan Donor Darah Massal

Redaksi
Kamis, 27 September 2018, 15:16 WIB Last Updated 2018-09-27T08:16:21Z
Cilacap, Harian7.com - Bentuk kepedulian terhadap sesama, Forum Kesehatan Kelurahan (FKK), Kelurahan Donan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap setiap 3 bulan sekali menggelar donor darah massal.

Donor darah massal yang sudah berjalan selama 3-4 tahun ini, selalu dilaksanakan di aula Kelurahan Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, Kamis (27/09/2018).

Ketua FKK Kelurahan Donan Drs Daruno Wahyu Widodo melalui anggota FKK Kelurahan Donan Budi Nurhani mengatakan, peserta donor darah kali ini lebih dari 30 orang pendonor.

"Kegiatan ini merupakan kerjasama antara FKK Kelurahan Donan dengan PMI, dan selanjutnya darah itu dibawa ke PMI," katanya.

Dia berharap semoga kedepan Kelurahan Donan lebih maju lagi, dan lebih sadar lagi tentang donor darah, karena ini bisa berguna dan menolong bagi sesama.

"Selain itu kami juga berharap semoga Pemerintah Kabupaten Cilacap peduli dengan FKK Donan, karena selama ini FKK Donan ini giat dalam kemasyarakatan, seperti Pemberantasan Sarang Nyamuk(PSN), dan pembersihan TB," ungkapnya.

Sementara, peserta donor darah warga RW 12, Donan Ganda Yudha Permana saat ditemui mengatakan, dengan adanya donor darah FKK ini, semoga bisa tersalurkan kepada yang membutuhkan dan dapat memotivasi kepada warga yang lain untuk bisa mengikuti kegiatan donor darah ini yang dilakukan tiap tiga bulan sekali di Kelurahan Donan.

"Semoga, kedepannya peminat donor darah ini lebih banyak lagi, dan harapan kami dari pemerintahan kabupaten Cilacap untuk bisa mendukung kegiatan FKK Donan serta bisa memfasilitasi alat-alatnya agar lebih kumplit lagi," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan