Iklan

Iklan

,

Iklan

Festival Telaga Bleder ke - 4 Sepekan lagi di mulai

Redaksi
Senin, 03 September 2018, 21:47 WIB Last Updated 2018-09-03T14:47:53Z
MAGELANG, harian7.com - Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang mengajak kembali para wisatawan untuk mengukir kenangan indah di Wisata Magelang. Pasalnya sebuah event lain dari pada yang lain akan digelar pada bulan September 2018 ini.
Adapun bentuk kegiatan dimaksud adalah Festival Telaga Bleder ke-4 yang akan digelar selama dua hari pada tanggal 8-9 September 2018. di Desa Ngasinan Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang.
Dalam hal ini Disparpora Kabupaten Magelang berkerja sama dengan Borobudur Plus Event Organizer mengangkat tema Light Og Lake. " Salah satu yang paling ditunggu-tunggu adalah Watern Lantern Festival atau pelepasan seribu lampion air ke telaga sambil menikmati musik akustik," ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.


Lampion air ini bukan sekedar lampion biasa, nantinya pengunjung dapat menitipkan doa pada secarik kertas yang ditempel di lampion untuk kemudian dilepas ke permukaan telaga. "Tidak hanya itu, wisatawan berkesempatan membawa pulang lampion sebagai cinderamata," imbuhnya.


Sambil menikmati alunan musik yang romantic di pinggir telaga, wisatawan akan mendapatkan satu cup kopi khas grabag secara gratis. " Hal ini merupakan salah satu langkah Pemda memperhatikan dan mengangkat potensi lokal, dimana wilayah  Grabag menjadi salah satu tempat yang memiliki pembudidayaan kopi  khas yang harus kita nikmati," paparnya.


Ia menambahkan, bahwa tema Light Of Lake ini merepresentasikan pancaran cahaya harapan yang menerangi semesta dan kehidupannya. " Festival Telaga Bleder 2018 akan lebih berkesan dan semakin menarik dibanding tahun lalu," jelasnya.


Berbagai macam moment akan disuguhkan dalam kegiatan ini. Mulai dari puluhan stand Kuliner, Lomba Perahu Dayung, Lomba Kesenian Rakyat, Melody Telaga dan Ritual Larung Sangkala. " Untuk ritual tersebut memiliki makna melepaskan segala bentuk keburukan yang membelenggu diri manusia," tambahnya.


" Saya berharap festival ini menjadi ajang promosi dan mendongkrak tingkat kunjungan di objek wisata Telaga Bleder serta destinasi wisata lain yang ada di sekitar, Seperti Gunung Andong, Air Terjun Sekar Langit, Candi Umbul dan lainnya, khususnya lokasi wisata di bagian utara wilayah Kabupaten Magelang ini," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan