Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dongeng Anak Warnai Acara Pengukuhan Komnas PA Kabupaten Jepara

Redaksi
Sabtu, 15 September 2018, 16:20 WIB Last Updated 2018-09-15T09:39:38Z
Jepara,harian7.com - Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Provinsi Jawa Tengah Dr H Endar Susilo SH MH mengukuhkan kepengurusan Komnas Perlindungan Anak (PA) Kabupaten Jepara di Desa Kecapi , Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Sabtu (15/9/2018).

Pengukuhan ini dihadiri Forkompinda Jepara dan para pengiat sosial di bidang pemerhati anak.

Bupati Jepara yang diwakili oleh Edy Jatmiko dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya sangat mendukung kehadiran Komnas PA di Kabupaten Jepara. Selain itu ia juga berjanji selaku pemerintah akan membantu tugas - tugas Komnas PA terutama dalam penindakan kejahatan terhadap anak.

"Hadirnya Komnas PA di Kabupaten Jepara ini tentunya kami atas nama pemerintahan tentunya sangat mendukung, terutama dalam menindak perbuatan kejahatan yang menimpa anak,"ungkapnya.
Dongeng anak, salah satu acara yang turut digelar.

Ketua Komnas PA Jawa Tengah Dr H Endar Susilo SH MH kepada harian7.com mengatakan, acara pengukuhan kali ini digelar dengan sederhana. Adapun komisioner pengurus Komnas Perlindungan Anak (PA) Kabupaten Jepara sebagai ketua Wahyu Khoirus Zaman S. Kom.I., M. SI.

"Setelah dikukuhkan, harapan saya Komnas Perlindungan Anak di Kabupaten Jepara perlu didukung semua pihak dalam mengurai persoalan kekerasan dan pelecehan pada anak. Selain itu juga agar dapat bekerja dengan baik dengan mengedepankan persoalan yang terjadi khususnya dalam perlindungan anak,"ungkap Endar.

Lanjut Endar, selain itu Komnas PA juga agar selalu bersinergi serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH)."Dalam menjalankan tugasnya saya harapkan harus selalu bersinergi dengan pemerintah serta aparat penegak hukum,"tandasnya.

Dalam acara pengukuhan pengurus Kabupaten Jepara, sebelumnya  di awali dengan serangkaian kegiatan sejak hari Jumat (14/9/2018)  sore kemarin. Di  antara kegiatan literaksi fiksi, pameran karya anak, penampilan seni anak dan dolanan tradisional anak serta di lanjutkan literasi media.

"Sebelum acara inti yakni pengukuhan pengurus terlebih dulu diadakan serangkaian kegiatan. Selain itu juga diberikan  penghargaan kepada anak yg pestasi dan acara ini akan berlangsung hingga besuk,  Minggu (16/9/2018) dan akan  di tutup dengan acara festival dolanan anak,"pungkasnya.(Muza/red)

Iklan