Iklan

Iklan

,

Iklan

Disesalkan, Oknum Anggota Polisi Aniaya Wartawan Saat Meliput

Redaksi
Sabtu, 01 September 2018, 00:28 WIB Last Updated 2018-08-31T17:28:45Z
BOGOR,harian7.com - Kembali terjadi aksi kekerasan terhadap wartawan. Kali ini menimpa seorang wartawan dari salah satu media nasional newsmetro.co yang bernama Faldy Valentino Kuron saat hendak mengambil gambar di Samsat Kabupaten Bogor,Jumat (31/08/2018).

Kepada harian7.com Faldy mengatakan bahwa dirinya sempat di pukul dan gambar di dalam kameranya juga sempat di hapus oleh salah satu oknum yang mengaku wartawan. Tidak hanya itu, bahkan salah satu oknum anggota kepolisian yang bertugas di samsat juga sempat memukul di bagian wajah sampai sebanyak tiga kali.

"Kamera saya sempat di lempar kemudian ada salah satu oknum yang hapus gambar kemudian tiba-tiba salah satu oknum anggota mukul saya di wajah," jelasnya.

Masih kata Faldy bahwa pihaknya merasa bingung atas pemukulan yang di lakukan oleh para oknum anggota Polisi ini, pasalnya dilingkungan samsat banyak sekali anggota kepolisian yang mengetahui tetapi tidak satupun dari mereka yang berusaha melerai.


"Saya disini mempertanyakan fungsi dari kepolisian yang katanya mengayomi masyarakat buktinya mana mereka tau saya wartawan dan mereka tau tugas saya kalau memang tidak ada masalah kenapa mereka takut sampai saya dan istri saya di pukul banyak saksi yang melihat," tegasnya dengan nada kesal.


Tidak sampai disana istri dari Faldy Isma yang kebetulan juga tergabung di dalam Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) sempat di pukul dan dimaki oleh salah oknum calo.

"Saya juga sempat di pukul dan di triaki oleh oleh orang-orang di sana bunuh aja bunuh aja,di situ saya teriak dan kemudian di lepaskan," jelasnya. (Yopi).

Iklan