Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Tak Bisa Berenang Dua Bocah Tenggelam di DAM Margo Mulyo, Nganjuk

Redaksi
Sabtu, 29 September 2018, 14:21 WIB Last Updated 2018-09-29T07:21:41Z
Nganjuk, Harian7.com - Oktavia Fitri Ramadani (12) dan Sintia Dwi Marsela (12) keduanya merupakan siswi kelas 6 SD Negeri Klagen 1, Nganjuk, Jumat (28/09/2018) sekitar pukul 15.15 WIB ditemukan meninggal di DAM Margo Mulyo Dusun Banjarejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk. Tenggelamnya dua bocah ini diduga tidak dapat berenang.

Kejadian berawal ketika dua korban dan satu temannya bernama Nova Fitri Nur Verisia (12) pada Jumat sekitar pukul 13.00 WIB pergi berangkat untuk bimbingan belajar (bimbel) di Desa Banjarejo, Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk.

Sepulang bimbel sekitar  pukul 14.30 WIB mereka tidak langsung pulang, namun dilanjutkan bermain di DAM Margo Mulyo. Mereka bermain di plengsengan atau tebing tembok DAM di posisi paling bawah. Dua anak tersebut terpeleset dan jatuh ke dalam air. Diduga mereka tidak bisa berenang,akhirnya kedua korban tenggelam.

Mengetahui temanya tenggelam, Nova Fitri Nur Verisia berusaha mencari pertolongan dengan memanggil anak-anak yang sedang bermain di sekitar DAM, dan memberitahukan kejadian tersebut pada Sarwiati (55) dan Sudiro (40), dan selanjutnya mereka menghubungi Polsek Rejoso.

Setelah berhasil dievakusi oleh warga Korban, kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rejoso, namun setelah diperiksa oleh tim medis dan Tim Identifikasi Polres Nganjuk, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga telah menyadari bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan dan mengikhlaskan serta tidak menuntut pihak manapun.

Jasad kedua Korban kemudian dibawa mobil Polsek Rejoso untuk dibawa kerumah duka, keluarga sudah menerima dan selanjutnya dilakukan pemakaman. (Endra)

Iklan