Iklan

Iklan

,

Iklan

21 Relawan dari Magelang Raya Berangkat ke Lombok NTB Dengan Membawa Logistik

Redaksi
Rabu, 05 September 2018, 23:26 WIB Last Updated 2018-09-05T16:26:37Z
MAGELANG, harian7.com - Kapolres Magelang Polda Jateng siang tadi , Rabu (05/09/18) di Kantor BPBD Kabupaten Magelang, telah memberangkatkan relawan dan Bantuan Logistik menuju daerah Korban Bencana Alam Gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Edy susanto Kepala BPBD Kabupaten Magelang dalam laporannya mengatakan bahwa Relawan yang di kirim terdiri dari Magelang Raya sebanyak 21 personil dan membawa Bantuan logistik berupa bahan dan alat bangunan yang terdiri 50 unit Gerobak Arco, 200 batang Pipa Paralon, 20 unit Closet, 25 sak Semen, 100 lembar Seng, 4 selang masing 100 Meter, 3x100 Rol,  Terpal, 5 tandon Air, 100 buah Sekop, 100 batanv kayu Usuk 3m, 1 unit Mushola, 1 Unit Hantara, 12 Kg Paku seng, 12 Kg Paku Usuk, 12 Kg Paku Reng, sementara untuk kebutuhan sehari hari membawa 4 kwintal beras, 80 Dus mie instan serta ada juga 183 kaos dan paket alat tulis beserta Uang / Dana yang terkumpul sebanyak  Rp.172.068.800.

" Bantuan logistik ini merupakan sumbangan dari Donotur terdiri dari masyarakat dan Komunitas komunitas yang ada di Wilayah Magelang Raya, dan rencana di Lombok  Relawan akan  membuat satu Hunian Sementara ( Huntara ) dan Satu unit Musholla diperuntukan bagi korban bencana, " terangnya.

Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK, SH, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada rekan rekan relawan, karena saudara kita di lombok masih belum berhenti berjuang dan masih banyak meninggalkan masalah.

" Maka dengan tulus ikhlas rekan rekan sekalian meninggalkan anak, istri, saudara, untuk menjadi sukarelawan membantu saudara  kita di Lombok, semoga rekan- rekan sekalian di berikan kesehatan keselamatan, dan keberadaan anda sekalian di sana memberikan manfaat yang barokkah,"  imbuhnya.

Ia berharap agar di lokasi wajib menjaga etika dan perilaku baik, utamakan senyum sapa, salam, Karena para relawan dasarnya  membawa bendera dan nama baik Magelang Raya.  harapnya.

" Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim tepat pukul 14.38 kami atas nama pemerintah dan forkompinda Kabupaten Magelang secara resmi memberangkatkan rekan- rekan sekalian semoga selamat sampai tujuan," pungkasnya yang di amnini segenap yang hadir dalam acara ini. ( Ady Prasetyo)

Iklan