Iklan

Iklan

,

Iklan

Turnamen Sepakbola ‘Putra Candi Cup’ Dibuka, Kesebelasan SSW Wonokerto Kalahkan Putra Bakti Patemon 1-0

Redaksi
Sabtu, 25 Agustus 2018, 22:01 WIB Last Updated 2018-08-25T15:01:29Z
UNGARAN, harian7.com – Pertandingan pembuka Turnamen Sepakbola ‘Putra Candi Cup 2018’ yang dibuka langsung Kades Candi Hasyim didampingi Sekcam Tuntang, mempertemukan kesebelasan Putra Bakti (Patemon, Tengaran) melawan SSW (Wonokerto, Bancak), berakhir dengan skor 0 – 1 untuk kemenangan SSW. Gol kemenangan SSW dihasilkan oleh tendangan pemain dengan nomor punggung 29, Rudi G pada menit ke 7. Hingga pertandingan berakhir, wasit Hadi Suroso (Bergas) mengeluarkan 6 kartu kuning. Empat kartu kuning untuk Putra Bakti dan 2 kartu kuning untuk SSW.

          Dengan disaksikan ratusan penonton, pertandingan kedua kesebelasan berlangsung keras dan terus memanas. Bahkan, para pemain kedua kesebelasan nyaris ribut saat terjadi pelanggaran ditengah lapangan. Masing-masing kesebelasan itu didukung suporter fanatiknya dan saat merayakan kemenangannya, suporter SSW sempat menyulut mercon di pinggir lapangan.

Baca Juga:
Reses Untuk Jaring Aspirasi, Asfaryanti Ratnaningsih : 'Sebaik-Baiknya Manusia Apabila Bisa Bermanfaat Untuk Sesama'

Suatu Kehormatan Tersendiri, SMPKristen Lentera Iringi Paskibraka Ambarawa Dalam Karnaval


          Pertandingan perdana dengan waktu masing-masing babak 35 menit tersebut, juga disaksikan dan dipantau Pengurus Askab Semarang, Farhan. Bahkan, sejumlah kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Tuntang tidak ketinggalan diundang menyaksikan turnamen sepakbola yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini. Selain Kades Candi Hasyim, nampak di tenda kehormatan adalah Kades Sraten Rochmad SH MH maupun Muspika Tuntang.

          Askab Semarang Farhan menyatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi terhadap panitia turnamen ‘Putra Candi Cup 2018’ ini. Pasalnya, hingga beberapa tahun terakhir ini, khususnya di wilayah Kecamatan Tuntang dan umumnya di Kabupaten Semarang sangat jarang ada turnamen “tarkam (antar kampung”. Bahkan, kini hanya dua wilayah yang secara rutin berani menggelar turnamen sepakbola yaitu di Desa Candi, Kecamatan Tuntang dan di Kecamatan Bergas. Diluar dua wilayah tersebut sudah tidak ada kejelasan akan adanya turnamen sepakbola.

          “Kami memberikan apresiasi terhadap Panitia Putra Candi Cup ini dan pihaknya menilai sangat bagus. Pasalnya, langkahnya menggelar turnamen seperti ini, boleh saya nilai ikut melakukan pembinaan sepakbola umumnya di Kabupaten Semarang. Karena, hasil akhir turnamen ini, pasti salah satunya ingin mencari bibit unggul pemain sepakbola. Harusnya, semakin banyak event turnamen sepakbola di Kabupateen Semarang, hal itu semakin bagus. Dari 19 kecamatan disini, hanya dua kecamatan yang secara rutin berani menggelar turnamen sepakbola yaitu Kecamatan Tuntang di Desa Candi ini dan Kecamatan Bergas,” jelas Farhan kepada harian7.com, usai menyaksikan pertandingan antara Putra Bakti melawan SSW.

          Sejumlah penonton mengaku bangga dan senang dengan adanya turnamen sepakbola seperti ini. Pasalnya, bagi pecinta sepakbola tentunya hal ini menjadi hiburan tersendiri. Dan sebagai pemain sepakbola maka ketrampilannya dapat terus diasah untuk meningkatkan kemampuannya mengolah ‘kulit bundar’. Meskipun hanya ‘tarkam’, pasti ke depan akan dapat menelorkan pemain sepakbola handal dari Kabupaten Semarang ini.

          “Kami senang ada turnamen sepakbola, karena kami dapat melihat kemampuan dari masing-masing kesebelasan yang tentunya melibatkan pemain sepakbola lokalan dari masing-masing kecamatan dimana klub tersebut berada. Hanya saja, hendaknya karena masih pemain yunior jauhkan dari aksi main kasar maupun ribut-ribut dilapangan. Tunjukkan kelincahannya mengolah kulit bundar di lapangan, jangan tunjukkan main kasarnya,” terang Noor Solikhin (40) dan Hananto (35) keduanya warga Tingkir, Kota Salatiga, yang mengaku pecinta sepakbola kepada harian7.com.

          Hari kedua, Minggu (26/8) sore akan bertanding kesebelasan Taruna Jaya (Ngawen, Salatiga) melawan Bintang Harapan (Tuntang). Pertandingan kedua kesebelasan ini tetap berlangsung di Lapangan ‘Garuda’ Desa Candi, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Dan pada hari ketiga, Senin (27/8) akan bertanding kesebelasan Elang Sakti (Bandungan) melawan Garuda (Ambarawa). (Heru)

Iklan