Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Tokoh Jateng Tampil Dialog Parlemen Spesial Hut RI Ke73

Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018, 12:33 WIB Last Updated 2018-08-17T05:33:24Z
Semarang, harian7.com - Tiga tokoh Jateng tampil dalam Dialog bersama Parlemen Spesial HUT RI ke 73 yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Jateng, di Loby Gedung Berlian, Jalan Pahlawan, Semarang Kamis (16/8/2018).

Rukma mengatakan setiap daerah di provinsi ini sudah mampu menampilkan potensi lokalnya, hingga peran pemerintah saat ini tetap berupaya terus mendorong atau mempromosikan potensi unggulan daerah agar lebih dikenal luas.

Ketiga tokoh itu, terdiri Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Budayawan Prie GS. Mereka tampil dengan dialog ringan yang selingi humor membahas kemajuan Jateng selama ini.

"Potensi lokal kini semakin banyak untuk diunggulkan, karena adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif, sehingga mempercepat pembangunan di Jateng ke depan," tutur Rukma.

Sementara itu,  Ganjar Pranowo menyatakan, di 6 eks karesidenan di Jateng memiliki potensi yang berbeda-beda. Dengan perbedaan yang dimiliki itu, mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan provinsi.

Dengan demikian, lanjutnya, mari bersama-sama mendukung dan mengembangkan potensi lokal asli Jateng untuk mensejahterakan masyarakat, bahka semakin  cepat dikenal kalangan masayarat baik itu itu potensi sektor kerajinan, makanan, pariwistasa maupun hasil pertanian.

"Jateng memiliki banyak kekayan sumber alam, bahkan sumber daya manusia (SDM) pun semakin maju, hingga sudah dapat mejadi modal kuat unttukl menumbuhan perkemangan pereknnmian Jateng," ujar Ganjar. (Ndi)

Iklan