Iklan

Iklan

,

Iklan

Sunatan Masal Warnai Penutupan TMMD ke 102 di Desa Bonomerto, Danrem Memakaikan Sarung Salah Satu Peserta

Redaksi
Rabu, 08 Agustus 2018, 17:03 WIB Last Updated 2018-08-08T14:54:45Z
Ungaran,harian7.com - Bakti sosial menjadi salah satu agenda penutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 102 tahun 2018 di Kabupaten Semarang dengan lokasi di alun-alun Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Rabu (8/8/2018) pagi WIB.

Baksos yang digelar dalam acara penutupan ini yakni dengan pembagian paket sembako, pemeriksaan dan pengobatan gratis, donor darah serta sunatan masal.

Pasiminkes Den Yah 040403 Kapten Punjul S saat ditemui harian7.com disela-sela kegiatan mengatakan,  pihaknya selaku personel TNI turut serta  dalam acara penutupan TMMD ini. Karena dalam acara juga diadakan baksos  pengobatan masal gratis.

 "Kami selaku Denkes bertugas membantu masyarakat dalam bidang pengobatan gratis. Selama TMMD kami tugaskan 2 orang personel dari pembukaan hingga penutupan hari ini," ungkap Kapten Punjul.
Lanjut Kapten Punjul, pada hari ini kami melayani sunatan masal untuk 20 orang anak di Desa Bonomerto dan pengobatan gratis sekitar 300 warga di Desa Bonomerto. Dalam pelaksanaanya kami juga  di bantu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Puskesmas Suruh.

"Dalam pelaksanaan baksos ini kami juga di bantu oleh dinas terkait di Kabupaten Semarang,"jelasnya.

Sementara disela-sela acara penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018, Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., juga turut mengunjungi stand sunatan masal. Tak hanya itu, Danrem juga memakaikan sarung kepada salah satu anak setelah selesai disunat oleh tim dokter dari RST dr. Asmir Salatiga.

"Agar cepat sembuh mengenakan sarung dulu ya," ucap Kolonel Inf Joni Pardede, kepada Ahmad (9) peserta sunatan masal dari Desa Bonomerto.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Joni Pardede memberikan bingkisan hadiah kepada Ahmad sebagai bentuk kepedulian sosial TNI kepada masyarakat Desa Bonomerto. (Agus S/Shodiq)

Iklan