Iklan

Iklan

,

Iklan

Seekor Ikan Hiu Jenis Tutul Ditemukan Terdampar di Pantai Parangkusumo

Redaksi
Selasa, 28 Agustus 2018, 00:41 WIB Last Updated 2018-08-27T18:01:44Z
Bantul,harian7.com - Seekor ikan hiu ditemukan terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (27/8/2018) pagi tadi sekira pukul 04.30 Wib.

Ikan hiu tersebut panjang 4 meter dengan diameter 1 meter dan  berat diperkirakan mencapai 1 ton lebih serta diperkirakan jenis ikan hiu tutul.

Baca Juga:
Mulai Hari Ini, Tukarkan Blanko Sementara dengan SIM Asli di Satlantas Polres Salatiga

Menurut keterangan Komandan SAR Linmas Bantul, Muhamamd Arief Nugraha kepada wartawan Senin (27/8/2018)  mengatakan,  ikan hiu sepanjang 4 meter tersebut pertama kali oleh seorang warga yang sedang menjaring ikan di sepanjang pantai.

"Ikan hiu yang terdampar tersebut ditemukan oleh warga yang sedang menjaring sekira pukul 04.30 WIB. Selanjutnya ia melapor kepada Posko SAR Parangtritis dan Kita langsung cek ke lokasi," terang Arief.

Lanjut Arief, atas temuan ikan hiu terdampar tersebut, kami langsung menghubungi pihak terkait untuk segera dilakukan evakuasi.

"Saat ditemukan ikan hiu terdampar tersebut masih hidup. Hal itu bisa dilihat dari insang dan beberapa bagian tubuh ikan yang masih bergerak. Namun selang satu jam lingsangnya tidak bergerak lagi,"jelas Arief. (Wing/red)

Iklan