Iklan

Iklan

,

Iklan

Reses Untuk Jaring Aspirasi, Asfaryanti Ratnaningsih : 'Sebaik-Baiknya Manusia Apabila Bisa Bermanfaat Untuk Sesama'

Redaksi
Sabtu, 25 Agustus 2018, 16:15 WIB Last Updated 2018-08-25T09:28:20Z
Ungaran,harian7.com - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Semarang saat ini turun menemui konstituen dalam rangka reses pada Masa Sidang 2 tahun 2018.

Reses kali ini dilakukan setiap anggota DPRD untuk menjaring aspirasi di daerah pemilihan masing-masing.

Setiap anggota DPRD juga punya cara masing-masing untuk menghadirkan masyarakat guna menjaring aspirasi mereka.

Anggota DPRD Kabupaten Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan , Asfaryanti Ratnaningsih S.E misalnya, ia mengemas acara reses tersebut yang dirangkaikan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat di Kecamatan Susukan, Sabtu (25/8/2018).
Suasana saat reses berlangsung.

Dari kapasitas yang tersedia, tak kurang 300 orang yang terdiri dari  PAC PDI PERJUANGAN Susukan, Pengurus Ranting, MUSPIKA Kecamatan Susukan dan  KPD Pertanian  Kecamatan Susukan, Tokoh Masyarakat serta Karang Taruna dan  Ketua RT RW menghadiri acara reses  yang digelar di Dusun/Desa Sidoharjo, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Asfaryanti Ratnaningsih S.E kepada harian7.com mengatakan, dengan memobilisasi masyarakat menghadiri reses yang dilaksanakannya, diharapkan aspirasi mereka bisa tersalurkan.

“Selain kita bisa menyatu di sini, kita bisa mendengar keluh kesah mereka,” ujarnya.

Reses, kata dia, merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi yang disampaikan masyarakat di Daerah Pemilihan Dapil IV dimana tempatnya terpilih.

Baca Juga :
Suatu Kehormatan Tersendiri, SMPKristen Lentera Iringi Paskibraka Ambarawa Dalam Karnaval


Adapun dalam reses ini Asfaryanti Ratnaningsih S.E menyampaikan Aspirasi perubahan 2018 diantaranya  Aspirasi untuk Kelompok  Kesenian kesenian sebanyak 20 kelompok,  Aspirasi untuk Jalan poros Desa 5 titik dan  Jalut / jitut 5 titik.

Selain itu itu ia juga menyampaikan Aspirasi penetapan  2019, diantaranya : Kelompok Kesenian sebanyak 12 kelompok,  tempat ibadah 12 titik, RTLH sebanyak 20, Jalan poros desa 2 titik, jalut/ jitut  2 titik dan sepeda motor Tosa 2 buah serta pompa air 2 buah.

"Harapan saya semakin banyak anggaran APBD yang di  peruntukan  untuk kegiatan ekonomi masyarakat kecil, juga  ditujukan untuk pembangunan fisik. Pasalnya, kalau untuk kegiatan ekonomi kemasyarakatan semakin besar sudah barang tentu ekonomi masyarakat akan meningkat sehingga kata - kata adil dan makmur itu benar-benar dirasakan masyarakat dan bukan hanya slogan saja,"ungkapnya.

Lanjut Ibu satu anak ini, di luar sebagai anggota DPRD,  saya berharap bahwa semua bantuan yang melalui aspirasi saya  bisa dilaksanakan dan di manfaatkan oleh masyarakat secara baik dan benar, sehingga bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

"Harapan saya bantun aspirasi di manfaatkan sebaik mungkin agar  bisa di pertanggungjawabkan,"harapnya.

Selain itu ia juga  berharap agar semua perangkat dan kepala desa bisa  semakin transparan dalam pelaksanaan APBDES Di masing-masing desa. Sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi dan ikut merasa memiliki tanggungjawab  untuk bisa menjalankan dengan baik.

"Sebagai anggota DPRD Kabupaten Semarang, saya hanya ingin dan berharap bahwa yang saya lakukan dan apa yang saya kerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Karena menurut saya sebaik- baiknya manusia apabila bisa bermanfaat untuk sesama manusia,"pungkas Asfaryanti anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan yang di kenal masyarakat sosok yang tegas dan bijak ini. (M.Nur/Shodiq)

Iklan