Iklan

Iklan

,

Iklan

Rapat Pleno KPU Dipenuhi Interupsi Dari Bawaslu Kota Depok

Redaksi
Rabu, 22 Agustus 2018, 04:47 WIB Last Updated 2018-08-21T21:47:59Z
DEPOK, harian7.com - Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok dalam menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang di gelar di Hotel Margo banyak mendapatkan tanggapan terkait hasil dari rekapitulasi yang di bacakan oleh masing-masing PPK Kecamatan.

Menurut anggota Bawaslu Kota Depok Dede selamet permana kesalahan berulang yang dilakukan petugas di lapangan bukti kurang profesionalnya kinerja dari Kpu.

"Kita sudah ingatkan sekali lagi kpu harus memperbaiki kinerja ppk dan pps bahwa perbaikan data merupakan normalitas jadi memang normal-normal saja sebuah hasil kerja di revisi hasilnya tetapi kalau terus-terusan berulang ini bercanda namanya profesionalitasnya di pertanyakan," tegas Dede salah satu anggota bawaslu,Selasa (20/08/2018).

Dikatakan Dede bahwa seharusnya pihak KPU melakukan pembinaan dan pelatihan kepada seluruh anggota nya agar kesalahan yang sama tidak terus berulang.

"Ini harus di sikapi serius oleh kpu," kata nya.

Namun demikian pihaknya juga mengapresiasi kinerja dari KPU karena disatu sisi jumlah berita acara yang di perbaikin jumlahnya menurun.

"Memang dibanding pleno sebelumnya jumlah nya menurun artinya mereka lebih baik tapi tetap saja mereka harus lebih serius karena ada yang langganan seperti di Cimanggis,Bojong sari itu tempat yang kesalahannya terus berulang," paparnya.

Terkait adanya perbaikan berita acara di rapat pleno pihaknya meminta kepada pihak KPU untuk memberikan keterangan di kolom keterangan.

"Jadi ketika di laporkan ke propinsi pihak propinsi juga tau oh ini ada perubahan tidak polos-polos aja jadi disampaikan ini ada perubahan apa yang di tambahkan apa yang di kurangi," tandasnya.(Yopi)

Iklan