Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan Harganas Kota Salatiga, Keluarga Punya Peran Penting Dalam Gerakkan Pembangunan Suatu Bangsa

Redaksi
Selasa, 28 Agustus 2018, 14:49 WIB Last Updated 2018-08-28T07:49:59Z
SALATIGA, harian7.com - Keluarga merupakan landasan utama yang mempunyai peran penting dalam menggerakkan pembangunan suatu bangsa. Untuk itu, diharapkan dapat lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga dalam suasana komunikasi dan interaksi yang harmonis. Demikian ditandaskan H Muh Haris SSi Msi, Wakil Walikota Salatiga saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25 Tingkat Kota Salatiga di Halaman Pemkot Salatiga, kemarin.

“Dalam mewujudkan anak Jateng yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat), harus diberikan perhatian yang lebih akan peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga. Selain itu ada komunikasi dan interaksi yang harmonis, dari sini maka karakter seorang penerus bangsa akan terbentuk,” kata Muh Haris.

Baca Juga:
Polsek Cilacap Tengah Berhasil Meringkus Pencurian Dengan Pemberatan

Mulai Hari Ini, Tukarkan Blanko Sementara dengan SIM Asli di Satlantas Polres Salatiga


Pada peringatan Harganas itu, diserahkan pula berbagai hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba. Diantara pemanang Lomba Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Lomba yel-yel KB, Lomba Pidato Kependudukan, Lomba Paduan Suara, Lomba nge-rap dan Duta Genre Tahun 2018.

Para pemenang lomba pidato kependudukan (putra), juara pertama hingga ketiga adalah Anugrah Musthofa Syahid (PIK Grissa SMPN 1 Salatiga), Albert Margalay (PIK Smandda SMAN 2 Salatiga) dan Sandi Arrahman (PIK Pondok Ceria SMP N 2 Salatiga). Kategori putri pemenangnya adalah juara pertama hingga ketiga, Shaidah Fatwa Nur Aini (PIK Grissa SMPN 1 Salatiga), Eulis Fitriyani (PIK Ezpanza SMPN 8 Salatiga) dan Maria ID Hita (PIK Pondok Ceria SMPN 2 Salatiga).

Pemenang lomba paduan suara adalah berurutan satu sampai ketiga, Kridussa Conseling Center (SMP Kristen 2 Salatiga), PIK Grissa SMPN 1 Salatiga dan Stenza Conseling Center (SMKN 2 Salatiga). Lomba nge-rap, Benedictus Evan (PIK Pondok Ceria SMPN 2 Salatiga), Monica Yoshe Dhinora (SMKN 2 Salatiga) dan Dwi Retno (PIK Remaja Ceria SMPN 7 Salatiga). Lomba generasi berencana (genre) putra adalah Arif Saputra (SMKN 2), Athanasius Allan Darma (PIK Pondok Ceria SMPN 2), Aji Santoso (PIK Sahajasa IAIN Salatiga).

Sedang untuk kategori putri pemenangnya adalah Gracia Christabeth Azallia dari PIK Grissa SMP N 1 Salatiga, Dayinta Zahra dari PIK Pondok Ceria SMP N 2 dan Terravita Ikrama Dima dari PIK Argopuro Argomulyo Salatiga. Kemudian lomba UPPKS juara pertama hingga ketiga adalah UPPKS Mutiara Kelurahan Bugel (Kecamatan Sidorejo), UPPKS Sejahtera Kelurahan Tingkir Tengah (Kecamatan Tingkir) dan UPPKS Melati Kelurahan Mangunsari (Kecamatan Sidomukti). (Hms / Heru)

Iklan