Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemimpin Yang Baik Adalah Yang Punya Visi Misi dan Kerangka Kerja Yang Jelas

Redaksi
Rabu, 01 Agustus 2018, 16:52 WIB Last Updated 2018-08-01T09:52:50Z
SALATIGA, harian7.com – Ciri-cirinya pemimpin yang baik itu diantaranya beriman, bertaqwa, berwibawa, jujur, dapat dipercaya, bijaksana, mengayomi, berani mawas diri, mampu melihat jauh ke depan, berani dan mampu mengatasi kesulitan, bersikap wajar, tegas dan bertanggung jawab atas keputusan, sederhana, penuh tanggung jawab dan berjiwa besar. Demikian ditegaskan Ketua TP PKK Kota Salatiga Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto dalam paparan materinya pada Pelatihan Kepemimpinan. Pelatihan itu digelar di Ruang Plumpungan Gedung Setda Kota Salatiga, kemarin.

Selain Ketua PKK Kota Salatiga, turut menjadi pemateri adalah Walikota Salatiga Yuliyanto. Materi yang dipaparkan adalah terkait dengan metode kepemimpinan dan strategi menjalankan program kerja. Pemimpin baik itu bukan yang paling hebat akan tetapi yang memiliki visi dan misi serta kerangka kerja yang jelas dan terencana.

“Bukan itu saja, pemimpin itu juga harus mampu bekerja bersama dengan semua elemen. Kota Salatiga telah banyak mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya dari Kota Layak Anak, Adipura, Kota Sehat, Kota Paling Toleran, meraih WTP, serta prestasi lain. Semua ini karena adanya kebersamaan antara warga masyarakat,” kata Yuliyanto.

Sementara, Kepala DP3A Kota Salatiga Sri Satuti menyatakan, bahwa tugas dan peran seorang pemimpin itu harus dapat bekerjasama dengan orang lain, akuntabel, menyeimbangkan pencapaian tujuan dan prioritas, berpikir analitis dan konseptual serta mampu membuat keputusan yang sulit. (Heru)

Iklan