Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pawai Budaya dan Pembangunan se-Kecamatan Pedurungan Berlangsung Meriah

Redaksi
Minggu, 12 Agustus 2018, 19:09 WIB Last Updated 2018-08-12T12:31:08Z
Semarang,harian7.com - Event kirab merah putih pawai budaya dan pembangunan se Kecamatan Pedurungan yang di ikuti 20 peserta yaitu terdiri 6 peserta tingkat SLTA dan 14 peserta tingkat SLTP berlangsung meriah, start dimulai dari terminal Penggaron berjalan kaki sampai finish di Lingkungan Kantor Kecamatan Pedurungan.

Dalam acara tersebut dihadiri Asisten Walikota Semarang, Kapolsek Pedurungan, Danramil Pedurungan, Secam Pedurungan, anggota DPRD Kota Semarang dan seluruh Lurah se
Kecamatan Pedurungan.


Asisten Walikota Semarang Triyoto Sajoko mengapresiasi panitia dan LPMK Kecamatan Pedurungan, hari ini telah berhasil mengadakan kegiatan acara kirab merah putih budaya dan pembangunan serta bantuan dari adik - adik Kirab Merah Putih beserta masyarakat setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah dua kali ini, kita berharap yang ketiga kalinya bisa lebih meriah lagi sehingga kegiatan di Kecamatan ini menjadi kegiatan yang luar biasa," ujar Triyoto saat sambutan di Lingkungan Kecamatan Pedurungan, Minggu (12/8/2018).

Menurutnya, kegiatan ini selain diselenggarakan Kirab Merah Putih juga memperingati Hut ke73 RI supaya bisa untuk membangkitkan serta mendorong rasa kebangsaan kita dan cinta tanah air.

Sementara itu Kordinator LPMK Kecamatan Pedurungan, Ahmad Fuad mengatakan, selain di ikuti Siswa - Siswi Sekecamatan Pedurungan dengan total 1000 Orang juga dimeriahkan Marching band dari Mahasiswa-Mahisiswi Amni Semarang. Disamping itu para Peserta yang mengikuti acara kirab merah putih juga dilatih berjalan sejauh 4Km dan Alhamdulilah acara berjalan lancar semua.

" Harapan dengan adanya acara kirab budaya merah putih memberikan pesan kepada Masyarakat akan pentingnya cinta Negara Indonesia dan penangkal radikalisme," pungkasnya.

Berikut pengumuman Juara hasil Lomba Kirab Merah Putih pawai dan pembangunan LPMK  2018 tingkat Kecamatan Pedurungan.
Juara Favorit dari Kelurahan Tlogosari Kulon.

Juara kirab Merah Putih tingkat SLTA :
1. SLTA Negeri 2
2. SLTA MAN 1
3. SLTA Tarcisius
4. SLTA Francisius

Juara kirab Merah Putih tingkat SLTP :
1. SLTP Negeri 34
2. SLTP Negeri 15
3. MTS  Negeri 2
4. SLTP Bonifasio.

Laporan : Andi Saputra

Iklan