Iklan

Iklan

,

Iklan

Muspika Sidomukti Gelar Upacara Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-73, Dengan Tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa"

Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018, 19:38 WIB Last Updated 2018-08-17T12:39:12Z
Salatiga,harian7.com - Pemerintah Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang (HUT RI) ke-73 dengan tema "KERJA KITA PRESTASI BANGSA", di lapangan Kecamatan Sidomukti, Jumat (17/8/2018) pagi.

Hadir dalam upacara bendera yakni Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, Camat Sidomukti, Komandan Koramil Kota,  Lurah se Kecamatan Sidomukti, Kepala Puskesmas se Kecamatan Sidomukti.

Adapun peserta  upacara di ikuti oleh Anggota Koramil Kota, BKPM, Panwascam, ASN di lingkungan Kec. Sidomukti dan para pelajar  SMP serta SMA / SMK di lingkungan Kecamatan Sidomukti.

Sebagai irup upacara bendera yakni Camat Sidomukti  Agung Pitoyo  dan sebagai  komandan upacara Serma  Jamaludin dari Koramil Kota, dan pembaca UUD 1945 serta  petugas  bendera   dari Siswa SMK N 1 Warak  Kota  Salatiga.

Dalam upacara tersebut Camat Sidomukti Agung Pitoyo membacakan Amanat Walikota Salatiga.

Atas nama Pemerintah Kota Salatiga mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI yang  ke 73 th 2018 kepada seluruh masyarakat Kota Salatiga.

Pada momentum peringatan HUT ke 73 kemerdekaan RI mengambil tema "Energi" dan "kerja" sudah seharusnya menjadikan  semangat tersendiri bagi kita untuk mengejawantahkan makna kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan.

Tahun 2018 merupakan tahun yang istimewa bagi Indonesia karena selain bertepatan dengan 73 tahun kemerdekaan RI,  kita juga menyambut ajang Asian Games XVIII dimana setelah 56 tahun, Indonesia kembali memperoleh kepercayaan untuk menjadi tuan rumah.

Kita  sebagai warga  Kota  Salatiga  satukan langkah  menjaga dan mengawal nikmat kemerdekaan  dengan berihtiyar memberikan yang  terbaik  bagi tanah  air.
Menjelang  tahun Politik 2019 mendatang mari kita  kembangkan sikap tepo selirobunggah ungguh saling menghargai  dan menghormati di antara  sesama , mengutamakan kepentingn dan keutuhan NKRI di atas  kepentingan  pribadi dan  golongan.(M.Nur)

Iklan