Iklan

Iklan

,

Iklan

Mendagri Lantik Syarifuddin Sebagai PJ Gubernur Jateng

Redaksi
Kamis, 23 Agustus 2018, 21:34 WIB Last Updated 2018-08-23T14:34:33Z
Semarang,harian7.com -  Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, sebagai Penjabat Gubernur Jawa Tengah di Gradika Bakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (23/8/2018).

Tjahjo Kumolo mengatakan Syarifuddin ini diangkat untuk mengisi kekosongan sampai gubernur terpilih dilantik minggu ketiga atau minggu keempat Sepetember mendatang, agar roda pemerintahan bisa berjalan dan ada penanggungjawab penuh.

"Ini sebagai perangkat di bawah Presiden yang memastikan bahwa kebijakan nasional bisa jalan di Jawa Tengah," tuturnya.

Dia mengingatakan kepada Syarifuddin untuk tidak mengambil kebijakan yang bertentangan dengan apa yang sudah diprogramkan oleh Gubernur Jateng. Bahkan yang sudah sukses dan berjalan seperti investasi, infrastruktur dan reformasi birokrasi tinggal ditingkatkan, jangan membuat aturan-aturan baru, karena hanya sebulan, tinggal memantapkan yang sudah ada.

Menurutnya, agar Penjabat ini tidak membuat langkah-langkah mengganti personel, kecuali ada yang berhalangan tetap, meninggal itu tidak masalah. Bahan kalau harus mengambil kebijakan yang startegis saya sarankan untuk konsultasi dengan  Ganjar atau Sekda dan DPRD.

Tjahjo menuturkan Syarifuddin merupakan orang yang konsen memiliki penguasaan dalam bidang perencanaan dan tugas beliau untuk melakukan proses konsolidasi dan memberikan penataran serta pemahaman kepada seluruh pegawai pemda di Jateng untuk merencanakan anggaran dengan baik.

Tjahjo juga mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo. Dalam penilaiannya, Ganjar dinilai berhasil membuat 90% lebih janji kampanyenya sudah terpenuhi.

"Reformasi berhasil, bagaimana mempertahankan Indeks Prestasi. Selama lima tahun saya kira Pak Ganjar dan Pak Heru berhasil,"ujarnya. (Andi Saputra)

Iklan