Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kapolres Semarang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Aula TMP Bhakti Pratiwi Babadan

Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018, 13:13 WIB Last Updated 2018-08-17T06:13:36Z
Ungaran, harian7.com - Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho, SIK. MH sebagai pimpinan apel kehormatan dan renungan suci di Aula Taman Makam Pahlawan Babadan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Kamis (16/08/2018).
Pasukan upacara terdiri dari satu pleton TNI AD (zipur 4/TK dan Yon Kav2/TC), satu pleton Dalmas Polres Semarang, satu pleton Hansip, satu pleton gabungan PNS Kab. Semarang dan satu pleton pramuka. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkompinda Kabupaten Semarang, Seluruh anggota DPRD Kabupaten Semarang dan pejabat Utama Polres Semarang.

“Kegiatan ini adalah untuk mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di makam ini. Tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga kami berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan semoga para arwah pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan yang maha esa,” ucap Kapolres Semarang.

Kegiatan tersebut di rangkaikan pula dengan prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta serta penghormatan senjata kepada para arwah pahlawan. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar.(Sodiq)

Iklan