Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Magelang Turut Meriahkan Karnaval "Pitulasan" se Kecamatan Muntilan

Redaksi
Sabtu, 25 Agustus 2018, 22:41 WIB Last Updated 2018-08-25T15:43:15Z
MAGELANG, harian7.com – Karnaval yang berlangsung di Jalan Raya Magelang Joyakarta tepatnya Jalan Yasmudi pada Sabtu,(25/08/18 ). Adapun rute yakni menempuh jarak kurang lebih 3 km dengan diikuti sebanyak 145 peserta, dan disaksikan ribuan pengunjung yang memadati jalur yang dilalui peserta karnaval.


Dari atas Panggung Kehormatan Kapolres Magelang Polda Jateng telah membuka kegiatan Karnaval Budaya tingkat Kecamatan Muntilan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018.

" Sebelum saya membuka acara karnaval ini saya ingin menyampaikan permohonan maaf karena Bupati Magelang yang sedianya ingin mengikuti acara hari ini tapi karena beliau sedang menghadiri kegiatan yang sama di Pakis, untuk itu beliau mendelegasikan kepada saya untuk membuka acara ini,"  demikian Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, SIK. SH., dalam mengawali sambutan pembukaan.

Baca Juga:
Kapolres Magelang: Upayakan Peningkatan Kinerja Polri Dalam Memberikan Layanan Publik Yang Baik

Lebih lanjut Kapolres Menyampaikan bahwa dalam Kita memperigati HUT RI yang ke 73 ini, merupakan hal yang luar biasa, ada yang resik resik kampung sehingga sangat indah, merah putih berkibar ada dimana mana, ada pentas kesenian dan upacara termasuk hari ini kita melaksanakan karnaval budaya.

" Untuk itu atas nama Forkompinda Kabupaten Magelang saya mengucapkan apresiasi kepada Forkompincam Muntilan yang telah menyelenggarakan acara ini, dan kami berharap hal ini dapat menarik para wisata," Ujarnya.

Dirinya berharap jangan sampai ada kejadian seperti kecopetan atau anak yang hilang, yang dalam kegiatan ini niatnya ingin bersenang senang malah jadi sedih karena kehilangan sesuatu, harapnya.

" Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim dengan ini Karnaval Budaya saya nyatakan di buka," Seru Kapolres yang disambut tepuk tangan semua yang hadir disitu.
Arak arakan di Awali dengan Pembawa Bendera Merah Putih dari Pasukan Paskibraka, di Lanjutkan Bergodo yang terdiri dari Muspika dan Perangkat Panitia di ikuti peserta pawai yang lainya. (Ady Prasetyo)

Iklan