Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Bergas Saat Pantau Posyandu

Redaksi
Senin, 06 Agustus 2018, 16:39 WIB Last Updated 2018-08-06T09:39:09Z
Ungaran,harian7.com - Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh bagi balita di setiap desa diadakan Posyandu, dimana para balita ditimbang dan diberikan makanan tambahan, disuntik imunisasi agar kebal terhadap penyakit serta informasi kesehatan lainnya.

Pagi ini Bhabinkamtimas Desa Randugunting Polsek Susukan Polres Semarang, Aiptu Budiman ikut membantu pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut. Senin (06/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Budiman ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas posyandu melaksanakan beberapa kegiatan. Aiptu Budiman membantu menimbang balita, memberikan vitamin dan menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain berpartisipasi dalam kegiatan posyandu, tidak lupa Aiptu Budiman menyampaikan pesan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir. Pesan yang disampaikan antara lain waspada dalam pengasuhan anak dan balita. Awasi aktifitas dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan dengan sasaran anak-anak.

“Rawatlah anak penuh kasih sayang dan jauhi kekerasan terhadap anak karena dapat mengganggu psikis anak dan menghambat tumbuh kembang anak,” pesan Aiptu Budiman.

Di akhir acara Aiptu Budiman juga menghimbau kepada ibu-ibu untuk senantiasa mengecek kembali kompor dan menjaga anak-anaknya agar tidak bermain api di musim kemarau ini. Teriknya matahari dan besarnya angin membuat api mudah menjalar.

"Jangan lupa matikan kompor apabila akan bepergian dan hindari penggunaan stop kontak bertumpuk yang akan memicu terjadinya hubungan arus pendek serta jauhkan anak-anak dari korek," imbuhnya.(Shodiq)

Iklan