Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, Jokowi Memakai Busana Adat Aceh

Redaksi
Jumat, 17 Agustus 2018, 20:31 WIB Last Updated 2018-08-17T13:31:25Z
Jakarta,harian7.com - Saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) mengenakan busana adat Aceh, Linto Baro, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan busana adat Minangkabau, Sumatra Barat, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018) pagi.

Terkait pemilihan busana yang digunakannya itu, Jokowi yang saat di tanya wartawan sebelum mengikuti upacara mengatakan, negara ini adat dan tradisinya kan banyak sekali. Pakaian adat juga banyak, ratusan, banyak sekali, mungkin ribuan.
Ada alasan khusus Pak mengapa mengenakan ini?

“Ini karena banyak pilihan-pilihan dan  yang dipakai ya ini,” kata Jokowi seraya menambahkan, busana yang dikenakannya tentu saja dijahit.

Saat ditanya apakah ada pembagian sepeda untuk pemakai busana adat terbaik sebagaimana tahun lalu, Presiden Jokowi hanya tertawan, “Nantilah,” ucapnya.

Mengenai harapannya terkait Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Kepala Negara mengingatkan, sebaiknya semua harus optimis, semangat dalam membangun kerukunan, membangun persatuan, dan membangun kesatuan.

“Saya kira kita harus memberikan porsi yang lebih banyak pada kerukunan, pada persatuan, pada kesatuan karena stabilitas politik, stabilitas keamanan itu merupakan modal yang paling fundamental dalam kita membangun negara ini,” pungkas Jokowi. (Yuan/Setkab RI)

Iklan