Iklan

Iklan

,

Iklan

Festival Lembah Merapi 2018 Akan Digelar Spektakuler

Redaksi
Selasa, 07 Agustus 2018, 06:17 WIB Last Updated 2018-08-06T23:17:36Z
MAGELANG, harian7.com - Nuansa alam yang berpadu dengan budaya asli Nusantara akan dikemas menjadi sebuah atraksi menarik di Bukit Gunung Gono Desa Banyubiru, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, pada tanggal 10 hingga 12 Agustus 2018 mendatang. Acara spektakuler ini digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang.

Event Bertajuk Festival Lembah Merapi ini akan mengangkat budaya lokal dan juga entertain. "Dalam Festival Lembah Merapi 2018 ini dipastikan berbeda dengan event-event lainnya karena kita disajikan di atas sebuah bukit dengan panorama indah gunung Merapi dan Merbabu," ungkap Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso (6/8/18).

" Kita mengangkat tema sound of mountain, Diharapkan melalui event ini, kawasan Lereng Gunung Merapi yang ada di Kabupaten Magelang semakin terkenal karena daya tarik dan potensinya," imbuhnya.

Dengan konsep budaya dan entertain yang tidak biasa, diharapkan mampu menumbuhkan peningkatan bidang pariwisata di Kabupaten Magelang.
"Target kita 10 ribu pengunjung di acara  ini, baik dari wisatawan lokal juga utamanya wisatawan luar daerah hingga manca negara,"  harapnya.

Untuk menguatkan konsep culture dalam kegiatan ini, akan digelar berbagai Pementasan puluhan kesenian dari daerah Kabupaten Magelang yang mengikuti perlombaan, seperti adanya Sendra Tari Candrageni Merapi, Kirab Budaya, Parade Hewan Hias, Sunrise Musik dan Musik Symphoni Merapi.

Iwan juga menambahkan, bahwa pihaknya juga mengkonsep penataan lokasi festival dibuat se khas mungkin dengan menunjukkan identitas sebagai kampung merapi jaman dahulu.

"Mulai dari puluhan stand stand kuliner dan UMKM dengan nuansa kampung, foto boot ala kampung Merapi, serta konsep panggung dengan latar belakang pemandangan langsung gunung Merapi dan Merbabu," tambahnya.
           
Pengunjung akan diajak menikmati musik di saat matahari terbit diantara Gunung Merbabu dan Merapi saat sunrise dan puncak acara musik Symphoni bersama artis nasional Donnie Sibarani, eks vokalis Ada Band. Keindahan dan nuansa kampung lembah Merapi akan bisa dinikmati dengan cuaca yang sejuk tentunya pengunjung akan mendapatkan kesenangan ataupun kepuasan tersendiri.


Sementara Kepala Desa Banyubiru, Wintoro menambahkan, selama festival berlangsung, para pengunjung bisa tinggal di home stay yang telah disediakan.
 " Untuk pengunjung yang ingin menginap bisa kita sediakan home stay di sekitar lokasi," paparnya.


Lebih lanjut, dirinya berharap gelaran ini semakin mengenalkan kawasan wisata Gunung Gono sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang.

"Dimana, Gunung Gono merupakan wisata alam yang menyajikan panorama keindahan alam dengan background Gunung Merapi dan Merbabu yang bersebelahan dan sunrise keren dimana matahari tampak terbit dari celah kedua gunung tersebut," pungkasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan