Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Direncanakan, Jalan Tol Ruas Salatiga – Kartasura Akhir Tahun 2018 Ini Diresmikan

Redaksi
Kamis, 30 Agustus 2018, 19:12 WIB Last Updated 2018-08-30T12:12:01Z
SEMARANG, harian7.com – Jalan tol ruas Salatiga – Kartasura direncanakan akan diresmikan penggunaannya pada akhir tahun 2018 ini. Hingga kini, jalan tol tersebut masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan selesai total pada awal bulan Nopember mendatang.  Salah satu kenadal hingga kini masih dalam penyelesaian adalah masalah penggantian Tanah Kas Desa (TKD). Demikian diungkapkan Syariffudin, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah kepada wartawan di Semarang, kemarin.

“Hingga kini, masih terus diupayakan selesainya masalah TKD itu dan kontraktor proyek tol hendaknya tetap fokus pada pekerjaan dan penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut. Khususnya untuk urusan tanah adalah menjadi urusan kami,” ujar Syariffudin.

Pimpinan proyek jala tol Semarang – Kartasura, Eddy Priyono Broto menyatakan, bahwa ada tiga desa yang meminta penggantian TKD berupa lahan dan  bukan berupa uang. Ketiga desa tersebut adalah Desa Kenteng, Desa Kemetul, dan Desa Timpik, ketiganya masuk wilayah Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

“Hingga kini proses pembangunan jembatan Kenteng, Susukan sepanjang 493 meter masih dikerjakan. Dan ini menjadi satu-satunya dari jumlah keseluruhan ada 12 jembatan pada ruas jalan tol Salatiga-Kartasura. Untuk kendala lain sudah dapat diselesaikan,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru

Iklan