Iklan

Iklan

,

Iklan

DESA KAJENGAN TODANAN DAPATKAN PAMSIMAS

Redaksi
Selasa, 28 Agustus 2018, 14:55 WIB Last Updated 2018-08-28T07:56:59Z
Blora, harian7.com - Jajaran pemerintahan Desa Kajengan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora sedang melakukan pengecekan pembangunan PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat)

PAMSIMAS sendiri adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.

Program PAMSIMAS, bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan khususnya Desa Kajengan Kecamatan Todanan Kabupaten Blora .

Baca Juga :
Peringatan Harganas Kota Salatiga, Keluarga Punya Peran Penting Dalam Gerakkan Pembangunan Suatu Bangsa


Diharapkan dengan adanya pamsimas mereka warga desa dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Penerapan program ini dalam rangka mendukung pencapaian target MDGs (sektor air minum dan sanitasi) melalui pengarus utama dan perluasan pendekatan pembangunan berbasis masyarakat.

Menurut Sugiyanto selaku kepala Desa mengharapkan untuk bersama sama satu visi dan misi yang sama dalam melaksanakan pembangunan Desa, terutama pembangunan pamsimas.

"Pamsimas ini alhamdulillah berjalan dengan lancar,yang kiranya mengairi sekitar 300 kepala keluarga,dan untuk biaya apa saja yang digunakan silahkan tanya kepada pengurus pamsimas Desa,yang selalu siap jika ada pertanyaan yang diajukan,"Pungkasnya (OKTA)

Iklan