Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dandim Dan Walikota Semarang Tanam Padi Organik

Redaksi
Selasa, 07 Agustus 2018, 20:52 WIB Last Updated 2018-08-07T13:52:26Z
Semarang,harian7.com - Upaya untuk mencapai swasembada pangan di Kota Semarang melalui Upaya Khusus (Upsus) pertanian yang dilakukan Babinsa bersama PPL Dinas Pertanian Kota Semarang mulai membuahkan hasil.

Dandim 0733 BS/Semarang yang diwakili Pasiter Kapten Inf Susanto dan Wali Kota Semarang yang diwakili Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Bapak Kadarusman melaksanakan panen padi organik sistem Demplot, milik Kelompok Tani Tirto Jati Makmur yang berlokasi di RT 01 RW 03 Dawung Kelurahan Kedung Pani, Kecamatan Mijen Kota Semarang.

"Ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara Babinsa, PPL dan Petani dalam mewujurkan swasembada pangan di Kota Semarang. Hasilnya dapat kita lihat sekarang, panen padi organik sistem Demplot ini cukup bagus, padahal ini musim kemarau," kata Kapten Inf Susanto, Selasa (7/8/2018), saat melaksanakan panen padi organik.

Dikatakan Kapten Inf Susanto, Acara panen bersama diawali dengan upacara wiwitan dan do'a bersama. Wiwit dalam bahasa jawa berarti mulai, dan wiwitan berarti tanda dimulainya panen padi.

Menurutnya, Selesai upacara wiwitan dilanjutkan panen secara simbolis oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang didampingi Pasiter, Kadis Pertanian Kota Semarang dan Ketua Kelompok Tani Tirto Jati Makmur.

Panen bersama juga dihadiri oleh para pejabat Dinas Pertanian Kota Semarang, Camat Mijen dan jajaranya serta para petani dari Kelompok Tani Tirto Jati Makmur. (Ndi)

Iklan