Iklan

Iklan

,

Iklan

Begini Prosesi Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Polres Semarang

Redaksi
Jumat, 03 Agustus 2018, 14:21 WIB Last Updated 2018-08-03T07:21:37Z
Ungaran,harian7.com -  Polres Semarang Jawa Tengah menggelar tradisi pembaretan terhadap Bintara baru lulusan tahun 2018. Sebanyak 15 anggota Bintara Remaja Brigadir Polri baik Polwan dan Polki mengikuti pembaretan yang diisi dengan kegiatan long march maupun lintas medan di sekitar wilayah Kabupaten Semarang,Jumat (03/08/2018).
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK, MH secara langsung membuka kegiatan tersebut sekitar pukul 21.00 Wib di halaman kantor Kecamatan Pringapus. Adapun rute long march atau jalan jauh ini, dimulai dari Kantor Kecamatan Pringapus dan finishnya Mako Polres Semarang.

Kegiatan tersebut diawali melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan yang dilakukan pelatihan dan pengujian terhadap pelaksanaan kegiatan mulai dari beladiri Polri, penggerebekan dan beberapa game kerjasama tim.

Kapolres Semarang berpesan untuk jaga kondisi fisik selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan tersebut karena rute yang dilewati cukup menantang.

“Saya berpesan selalu jaga kekompakan dan kerjasama tim, jaga kondisi fisik apabila sakit segera laporkan kepada pendamping untuk ditangani tim urkes Polres Semarang. Rute ini sudah ditempatkan beberapa Pos sebagai aplikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, hendaklah diperhatikan dan dilaksanakan secara baik dan benar,” tegas Kapolres Semarang.

“Setiap penerimaan brigadir baru digelar Tradisi Pembaretan untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tanangan tugas yang akan datang,” imbuh Kompol Cahyo.

Jangan lupa dengan jati dirinya sebagai anggota Polisi yang bertugas menjaga keamanan dalam negri dengan tugas pokok mengamankan Negara, juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan Upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK, MH bersama Ketua Bhayangkari cabang Semarang Ibu Wiwik Agus Nugroho kepada perwakilan Polki oleh Bripda Jody Edgar dan perwakilan Polwan oleh Bripda Adelya.

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Semarang.

Penutupan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan dihadiri oleh Wakapolres Semarang, Kabag, Kasat, Jajaran Kapolsek, seluruh anggota Polres Semarang serta Bhayangkari cabang Semarang.(M.Nur)

Iklan