Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bangkitkan minat olahraga berkuda, Pordasi Magelang gelar Pacuan kuda 'Kapolres Magelang Cup'

Redaksi
Minggu, 26 Agustus 2018, 19:05 WIB Last Updated 2018-08-26T12:15:50Z
MAGELANG, harian7.com - Lomba Pacuan Kuda ‘Kapolres Magelang Cup’ yang diselenggarakan di  Lapangan Pacuan Kuda Desa Pucang, Secang Magelang, yang berlangsung selama tiga hari  sejak Jumat 24 Agustus  hingga  hari ini  Minggu (26/08/18).

Selama berlangsung lomba pacuan kuda ini di ikuti 60 ekor kuda pacu dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Kegiatan ini dikemas dengan konsep sederhana, namun meski demikian diharapkan dengan diselenggarakannya  acara ini bisa menambah minat para masyarakat untuk merawat dan memelihara kuda seperti jaman dahulu.
Acara berlangsung meriah dan tertib berkat  partisipasi, bantuan serta kerjasama dari semua unsur elemen masyarakat khususnya pencinta kuda.
Salah satu kuda milik Tim Brotoseno Stable yang Berhasil Meraih Juara.

Suhadi (50) selaku ketua Pordasi Magelang mengungkapkan, acara ini diselenggarakn dalam rangka untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 73 serta sekaligus mengenalkan kepada publik agar warga masyarakat kembali mencintai hewan yang satu ini untuk dijadikan piaraan ataupun hoby.

"Ada kurang lebih 60 ekor kuda balap yang di ikutkan pada event ini,  para peserta Datang dari wilayah Jawa tengah dan sekitarnya," Terangnya.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK. SH. saat membuka acara,  mengucapkan terima kasih dengan  pelaksanaan pacuan kuda ini, " Walau masih sederhana diharapkan bisa sebagai hiburan tersendiri khususnya pemilik kuda dan warga  masyarakat Kabupaten Magelang umumnya," terangnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa olah raga pacuan kuda merupakan sunah rosul selain renang dan panahan, semoga amalan yang bagus ini bisa membangkitkan minat pecinta olah raga Pacuan Kuda di Wilayah Magelang.

Setelah beberapa pemenang dinobatkan, Kapolres diminta untuk menyerahkan Tropy dan medali beserta uang pembinaan dan selanjutnya didaulat untuk mencoba menunggangi salah satu kuda yang juara, Adapun lomba ini dibagi beberapa kelas, dengan jarak pacu / race 1000 meter untuk pemula dan perdana, juga terdapat kelas 1200, 1400, 1600 hingga 2000 meter untuk kelas terbuka. (Ady Prasetyo)

Iklan