Iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Salatiga Resmikan Tugu Sentra Industri Kecil dan Menengah Konveksi di Tingkir

Redaksi
Senin, 23 Juli 2018, 21:04 WIB Last Updated 2018-07-23T14:04:11Z
SALATIGA, harian7.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga mendukung penuh wilayah Kelurahan Tingkir Lor dan Kelurahan Tingkir Tengah keduanya masuk Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga untuk menjadi kawasan sentra industri kecil menengah (IKM) khusus konveksi. Bahkan, Dinas Koperasi dan UKM maupun Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja harus tetap mendorong dan mendampingi para pelaku UMKM di Salatiga. Demikian ditegaskan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat meresmikan Tugu Sentra Industri Kecil dan Menengah Konveksi Kecamatan Tingkir, berupa patung wanita menjahit di halaman Kelurahan Tingkir Tengah, belum lama ini.

Nampak mendampingi walikota diantaranya Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto (Ketua Tim Penggerak PKK Kota Salatiga), Fakruroji (Sekda Salatiga) beserta istri, Forkopimda, para Kepala OPD terkait, Asisten I Gati Setiti, Asisten II Daryadi, Asisten III Y Tri Priyo Nugroho, Camat Tingkir Nunuk Dartini, serta Lurah se-Kecamatan Tingkir.

“Kami sangat berharap kepada Dinas Kopereasi dan UKM, maupun Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja agar terus mendorong dan mendampingi para pelaku UMKM di Salatiga. Bahkan, kepada Dinas Kominfo untuk membantu para pelaku UMKM khususnya dalam bidang pemasaran secara online,” ujar Yuliyanto.

Usai memberikan sambutannya, Walikota Salatiga Yuliyanto langsung meresmikan tugu wanita menjahit. Dengan dicanangkannya Kecamatan Tingkir sebagai sentra konveksi ini, maka ke depan akan mendorong warga untuk dapat membuka usaha sendiri. Usai meresmikan patungt tersebut, Walikota Salatiga didampingi istri berkenan melakukan demo menjahit.

“Harapannya, jika ingin membuat prasasti atau bangunan penanda wilayah, tolong dapat membuat yang mendukung perkembangan zaman. Jika dulu patung dikagumi karena dibuat tinggi dan besar, karena hanya sebagai pemandangan. Sekarang ini, telah berubah. Prasasti atau penanda harus yang bisa dibuat untuk photo selfi, untuk mitu harus di desain dan ukurannya harus disesuaikan,” tandas Yuliyanto. (Hms / Heru)

Iklan