Iklan

Iklan

,

Iklan

Staf Ahli Bupati Semarang : Pemkab Semarang Siap Bersinergi Dengan Komnas Anak

Redaksi
Jumat, 06 Juli 2018, 13:57 WIB Last Updated 2018-07-06T06:58:21Z
UNGARAN, harian7.com – Pengurus Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) Kabupaten Semarang melakukan audensi dengan Bupati Semarang H Mundjirin, Kamis (5/7/2018) kemarin. Namun, karena Bupati Semarang sedang ada tugas di wilayah Kecamatan Getasan, dalam audensi itu diterima langsung Staf Ahli Bupati Semarang Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sukaton P di ruang kerjanya.

          Ketua Komnas Anak Kabupaten Semarang, Juwanto SE MSi mengatakan, bahwa langkah yang dilakukannya ini intinya untuk bersilaturahmi awal setelah kepengurusan Komnas Anak Kabupaten Semarang terbentuk. Selanjutnya, harapannya dengan adanya lembaga atau organisasi yang konsen permasalahan dengan anak ini, dapat didukung Pemkab Semarang dalam melakukan tugas dan kinerjanya khususnya di kabupaten ini.

          “Kami disini bersilaturahmi setelah kepengurusan Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Semarang terbentuk. Harapan kami, kedepan antara Komnas Anak ini dengan Pemkab Semarang dapat menjalin kerjasama dan bersinergi. Bahkan, jika berkenan Bupati Semarang dapat melantik atau mengukuhkan pengurus Komnas Anak ini,” ujar Juwanto didampingi Sekretaris Ari Apollo Sulistyo dan dua Wakil Ketua BW Heru Santoso dan Yayuk Puji Rahayu.

          Sementara, Staf Ahli Bupati Semarang Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sukaton P mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dapat bertemu dengan pengurus Komnas Anak Kabupaten Semarang. Pasalnya, sebelumnya belum pernah mendengar ada pengurus Komnas Anak di kabupaten ini. Bahkan, pihaknya akan terbuka dan bersinergi dengan Komnas Anak.

          “Harapan kami, Komnas Anak dapat melakukan atau membuat program yang langsung bersentuhan dengan anak serta dapat menjalin kerjasama dengan dinas atau instansi terkait yang menangani permasalahan yang berhubungan dengan anak. Intinya, Pemkab Semarang siap untuk bersinergi dengan Komnas Anak ini,” tandasnya saat menerima pengurus Komnas Anak. (Heru)

Iklan