Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebuah Gudang Pengolahan Sampah Ludes Terbakar, Api Bisa Padam Setelah Tiga Unit Damkar Diterjunkan

Redaksi
Sabtu, 28 Juli 2018, 18:32 WIB Last Updated 2018-07-28T11:32:13Z
Ungaran,harian7.com -  Sebuah gudang pengolahan sampah bekas milik Cahyono Hadi Sadono (40) Warga Dusun Kenangkan RT 01 RW 07,  Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, ludes terbakar,  Sabtu (28/7/2018) siang sekira pukul 13.00 Wib.

Menurut saksi mata, Purwanto (40) warga setempat mengatakan,"Saya melihat bahwa gudang milik Cahyono mengeluarkan kepulan asap dan mengeluarkan api," ungkapnya.

Lanjutnya, warga sekitar mengetahui kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun  karena hembusan angin begitu kencang sehingga api terus membesar.

"Kami bersama warga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena anginnya begitu kencang ya akirnya tidak dapat teratasi. Sayapun langsung menghubungi pemadam kebakaran dan Polsek Bergas,"kata Purwanto.

Tidak lama kemudian  3 unit pemadam kebakaran Kabupaten Semarang tiba di tempat kejadian dan api bisa dipadamkan. Sementara lokasi kebakaran aman dan dilanjutkan pembersihan dan pendinginan.

Kapolsek Bergas AKP Winarno melalui Kasie Humas Aiptu Dwi Budiono saat di konfirmasi harian7.com membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang melalap sebuah gudang sampah.  Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian di tafsir mencapai Rp 150 juta rupiah.

"Api berhasil di padamkan setelah diterjunkan 3 unit mobil damkar, setelah padam di lakukan proses pendinginan,"jelasnya.(Rie)

Iklan