Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sebanyak 1500 Massa Pendukung Baleg PDIP Turut Menghantarkan Pendaftaran Di KPU Jateng

Redaksi
Selasa, 17 Juli 2018, 21:39 WIB Last Updated 2018-07-17T14:39:18Z
Semarang, harian7.com -  Arak-arak kesenian turut meramaikan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Baleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, di Jalan Veteran Semarang.

Kehadiran para bakal calon legislatif di Kantor KPU Jateng, dikawal sebanyak 1.500 masa pendukungnya serta berbagai kesenian tradisional mulai dari kesenian mulai barongsai, musik tabuh drum blek, parade costum night carnival dan berbagai atraksi lainnya.

Bambang Krebo Sekertaris DPD PDI perjuangan, menuturkan, Dalam pendaftaran Caleg Pemilu 2019 kali ini diantar oleh 1500 pendukung dan simpatisan PDI Perjuangan serta diiringi berbagai atraksi kesenian.

Menurutnya, DPW PDI Perjuangan daftarkan 120 bakal caleg dari 13 dapil wilayah Jateng pada Pileg 2019 ke KPU Jateng dan tercatat sebanyak 25 calon petahana.

berkas bakal calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan, Lanjutnya, diserahkan ke KPU Jawa Tengah, ada 120 caleg yang telah disiapkan oleh PDI Perjuangan seluruh wilayah Jawa Tengah, untuk menunjukan Jawa Tengah kandang Banteng.

"Dari 120 caleg itu, tercatat  25 di antaranya petahana, ada dua calon dari Jawa Tengah hijrah ke DPR- RI. Kita targetkan tiga perempat setiap dapil dapat kursi seluruhnya, caleg itu banyak pendaftar dari kader, sayap partai, tokoh masyarakat dan lainya," ujar Bambang Krebo Salah satu Caleg di Provinsi Jateng.

Sementara KPU Jateng menerima pendaftaran terakhir calon legislatif (Caleg) Selasa (17/7/2018) dari 16 partai di Jawa Tengah, rencananya pendaftaran akan di tutup oleh KPU Jateng pada pukul 00.00 WIB.

Joko Purnomo Ketua KPU Jateng, menjelaskan, Hari ini  ada DPD PKB yang pertama mendaftarkan bakal calegnya ke KPU Jateng, semua sudah kami terima berkas-berkasnya dan petugas kami sudah siap seluruhnya untuk menerima pendaftaran seluruh partai di Jawa Tengah.

"hari ini Selasa merupakan pendaftaran terakhir bakal calon legislatif dari 16 partai di Jawa Tengah, pendaftaran akan ditutup hingga pukul 00.00 18 Juli 2018,"terangnya.

Menurutnya, KPU sedang menunggu partai lain untuk menyusul mendaftarkan calegnya ke KPU. Bahkan sudah mendapatkan laporan setelah PKB akan disusul oleh Nasdem, PDI Perjuangan, PAN dan partai lainnya belum memberi laporan jam pendaftarannya. (Ndi)

Iklan