Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal di Lokasi TMMD 102, Wujud Sinergitas Kerjasama Dinkes dan TNI-AD

Redaksi
Rabu, 18 Juli 2018, 19:33 WIB Last Updated 2018-07-18T12:33:57Z
Kep.Selayar,harian7.com - Penyelenggaraan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan dimeriahkan dengan berbagai bentuk kegiatan bernuansa unik dan menarik yang perlahan mulai ‘mencuri’ perhatian publik.

Kegiatan tersebut salah satunya dikemas dan dituangkan dalam bentuk layanan pengobatan gratis dan sunatan massal yang dipusatkan di Lapangan Pemuda Galung, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.
Program layanan pengobatan gratis dan sunatan massal merupakan wujud sinergitas kerjasama dan kontribusi nyata jajaran Dinas Kesehatan kabupaten dalam menyukseskan penyelenggaraan program TMMD 102, tahun 2018 di wilayah Kodim 1415/Kepulauan Selayar.

Disambangi wartawan di sela-sela kegiatan sunatan massal dan layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Bontosikuyu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini, M.Kes menjelaskan, “program layanan pengobatan gratis dan sunatan massal merupakan wujud kerjasama lintas sektoral yang dipersembahkan special oleh dinas kesehatan untuk masyarakat di sekitar lokasi TMMD 102.

Pria berkacamata ini berharap, layanan pengobatan gratis dan sunatan massal akan berjalan lancar dan menjadi agenda rutin dalam pelaksanaan program TMMD di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sesuai harapan, program layanan pengobatan gratis dan sunatan massal sempat menyerap perhatian masyarakat. Hal tersebut dibuktikan lewat partisipasi keterlibatan empat orang anak asal Dusun Pariangan yang ikut menjadi peserta sunatan massal.

di tempat terpisah, tiga puluh satu orang warga masyarakat berjubel memadati ruang pemeriksaan Puskesmas Bontosikuyu. Warga rela mengantri demi untuk untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

Peserta pengobatan gratis rata-rata datang untuk memeriksakan tekanan darah, hipertensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Giat pengobatan gratis dan sunatan massal dihadiri Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, bersama Dansatgas TMMD 102, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan yang didampingi oleh Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir.

Bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini, M.Kes, dan Direktur RSUD KH. Haiyung Benteng, dr. Hasairin Nur Kasmin, Ka (fadly syarif)

Iklan