Iklan

Iklan

,

Iklan

Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto Dikukuhkan Menjadi Bunda PAUD Salatiga

Redaksi
Rabu, 25 Juli 2018, 18:22 WIB Last Updated 2018-07-25T11:22:13Z
SALATIGA, harian7.com – Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto (istri Walikota Salatiga Yuliyanto) dikukuhkan menjadi “Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)” Kota Salatiga periode 2017-2022. Pengukuhan itu dilakukan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto, di Gedung Setda Kota Salatiga, Rabu (25/7).

“Kami sampaikan apresiasi kepada Bunda PAUD sebelumnya yaitu Ny Ida Nurul Farida Haris yang telah mengemban tugas sebagai Bunda PAUD Salatiga dengan baik. Untuk itu kepada Bunda PAUD yang baru dapat meneruskan tugas yang diemban dengan baik. Selain itu, dapat berperan dalam pengembangan program PAUD di Kota Salatiga. Bahkan, harapannya dapat menjadi figure orangtua yang bijaksana demi mewujudkan masa depan anak yang sehat, cerdas, ceria berakhlak mulia dan sejahtera,” jelas Walikota Salatiga, Yuliyanto.

Ditambahkan, bahwa seluruh layanan dan upaya PAUD haruslah dapat menyentuh serta memenuhi semua aspek perkembangan anak yang meliputi pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan kesejahteraan dan perlindungan anak. Selain itu, Pemkot Salatiga akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik PAUD di Kota Salatiga.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Salatiga, Ny Titik Kirnaningsih Yuliyanto menyatakan, bahwa kedepan ada tantangan yang berat yaitu mewujudkan masa depan anak yang sesuai harapan. Di era modern sekarang ini begitu banyak godaan dalam pendidikan anak usia dini, misalkan pada acara televisi, smartphone, game dan lain-lain.

“Dari sinilah, peran dan kepedulian keluarga harus selalu ditingkatkan dalam membangun nilai-nilai karakter anak,” tandas Ny Titik Kirnaningsih.

Bersamaan dengan pengukuhan Bunda PAUD Kota Salatiga, digelar pula Workshop Parenting Education yang oleh Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Workshop ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada anak usia dini ditengah ancaman era digital.

“Dalam workshop itu sendiri, dibahas tentang pengasuhan secara positif di era digital maupun permasalahannya. Bahkan, diberikan pula pengetahuan dalam bentuk desain kegiatan parenting,” ujar Umi Limaningsih, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga.

Nara sumber dalam workshop adalah Dedi Andrianto (Ketua Yayasan Samudra Ilmu) dan Sri Kurnianingsih (Lembaga POS PAUD Menur, Kota Semarang). Peserta yang mengikuti workshop ada 90 orang dari tenaga pendidik PAUD dan orangtua siswa, masing-masing berjumlah 45 orang. (Hms / Heru)

Iklan