Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Musim Kemarau, Tiga Kecamatan di Tegal Kekurangan Air Bersih

Redaksi
Rabu, 25 Juli 2018, 20:15 WIB Last Updated 2018-07-25T13:15:40Z
TEGAL, harian7.com – Tiga kecamatan di Kabupaten Tegal hingga kini mnegalami kekurangan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih itu, akhirnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegalharus kerja keras dan bekerja sama dengan PMI menyalurkan puluhan tangki air bersih. Ketiga kecamatan itu adalah Kecamatan Warureja, Surodadi dan Jatinegara.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tegal, Widiarto menyatakan, bahwa wilayah yang mengalami kekurangan air bersih di masing-masing kecamatan itu adalah di Kecamatan Warureja ada 4 desa, Kecamatan Surodadi ada 1 desa, serta di Jatinegara ada 5 desa.

“Air bersih yang kami salurkan pada desa-desa yang mengalami kekurangan air itu dilakukan sejak 13 Juli 2018 lalu dan hingga kini masih terus berlangsung. Masing-masing desa dikirim 2 tangki air bersih. Selama ini, setiap musim kemarau ada 7 kecamatan yang langganan mengalami kekurangan air bersih. Diluar tiga kecamatan itu, adalah Kecamatan Balapulang, Dukuh Waru, Kedung Banteng dan Kecamatan Pangkah,” jelas Widoarto.

Sementara itu, Dokter Bimo Bayuaji, salah seorang pengurus PMI Cabang Kabupaten Tegal menyatakan, bahwa musim kemarau tiba, pihaknya telah mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 14 trip. Bahkan, PMI juga menggandeng RAPI Tegal. Dari RAPI ini siap untuk mendistribusikan sebanyak 19 tanki air untuk membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

“Dari RAPI Tegal ini, ada 19 tanki yang siap distribusi ke masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,” tandas Bimo. (Darminta)

Editor : Heru S

Iklan