Iklan

Iklan

,

Iklan

Caleg Partai Nasdem, Nur Aini Latifah, SE., : Bukan Hanya Penggembira

Redaksi
Jumat, 20 Juli 2018, 23:26 WIB Last Updated 2018-07-20T16:41:41Z
MAGELANG KOTA, harian7.com - Keterwakilan quota perempuan sebesar 30 persen dalam pengisian pendaftaran Calon Legislatif dari berbagai partai peserta pemilu sudah menjadi ketentuan KPU pusat, hal ini juga sudah di lakukan oleh Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) Kota Magelang.

Salah satu calon dari Daerah Pemilihan ( Dapil) I Kota Magelang ada nama Nur Aini Latifah, SE., tak hanya untuk memenuhi quota perempuan dan penggembira, dirinya sengaja dipercaya oleh Ketua DPD serta dukungan beberapa pihak untuk ikut mencalonkan diri sebagai bacaleg dari partai besutan Surya Paloh ini.

Ia mengakui  Dunia politik adalah dunia baru baginya." Maka saya jalani semua sambil belajar, yang selanjutnya apabila saya diberikan kepercayaan oleh warga, saya benar benar Ingin mengabdi menjadi wakil masyarakat dan semoga mampu mengemban amanah rakyat," terangnya kepada harian7.com Sabtu (20/7/18).

Selain itu, tujuan dari wanita cantik berumur 33 tahun yang juga seorang pengusaha ini terjun ke politik tak lain hanya akan memberikan pemikiran pemikiran positif guna kemajuan di berbagai bidang untuk masyarakat umum.

" Saya ingin bersama sama dengan khususnya masyarakat wilayah Daerah pemilihan I (Kecamatan Magelang Selatan), dan untuk warga Kota Magelang pada umumnya, agar apa yang di harapkan masyarakat ada yang mewakili untuk menyuarakan dan diperjuangkan di gedung DPRD Kota Magelang." jelas warga yang ber alamat di Jl. Sindoro. No. 31 perumahan Arga Jaya Kalinegoro ini.

Adapun jumlah dapil dan alokasi kursi untuk DPRD Kota Magelang masing-masing terbagi untuk 3 Dapil dengan alokasi sebanyak 25 kursi. Jumlah tersebut sama dengan jumlah dapil dan alokasi kursi pada Pemilu 2014 lalu. Berdasarkan ketentuan yang ada, wilayah kabupaten/kota dengan jumlah penduduk lebih dari 100.000 jiwa sampai dengan 200.000 jiwa memperoleh alokasi 25 kursi. (Ady Prasetyo)

Iklan