Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Konser Dangdut Kilau Raya Yang di Meriahkan Artis Ibu Kota, Hipnotis Ribuan Penonton di Lapangan Pancasila Salatiga

Redaksi
Minggu, 22 Juli 2018, 22:39 WIB Last Updated 2018-07-22T15:41:51Z
Salatiga,harian7.com - Ribuan penonton membanjiri Lapangan Pancasila, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, menghadiri konser Kilau Raya MNC TV, Minggu (22/7/2018) malam sekira pukul 19.20 Wib. Konser musik dangdut yang menghadirkan artis ibu kota ini adalah salah satu serangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Salatiga ke-1268.
Artis Ibu Kota saat menghibur warga Salatiga dan Sekitarnya.

Artis ibu kota yang hadir dan memeriahkan acara konser Kilau Raya ini di antaranya Dewi Persik, Iis Dahlia, Cita Citata, Jenita Janet, Gamma 1, Cak Sodik, Evi Masamba, Yogi KDI, Rena KDI, Eva Puka, Jihan Audi, Ratna Antika, OM Sera, Limbad, Temon, Melaney Ricardo, Andhika Pratama dan Dede Sunendar.

Sebelumnya pada Minggu (22/7/2018) siang sepanjang Jalan Jederal Sudirman dan Jalan Letjend Sukowati juga di banjiri ribuan orang untuk menyaksikan pawai. Nampak dalam pawai tersebut Walikota Salatiga Yulianto duduk berdampingan dengan naik andong bersama artis pesulap terkenal Limbad.
Pengunjung padati kawasan Lapangan Pancasila.

Faizal (29) salah satu pengunjung asal Kabupaten Semarang ini mengaku sudah sejak habis Magrib tiba di Lapangan Pancasila."Saya sudah sejak habis Magrib tadi tiba di sini mas. Takut tidak dapat tempat paling depan,"katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Tugiman (42) warga asal Kabupaten Boyolali, dia mengaku sudah sejak pukul 17.00 Wib tiba di Lapangan Pancasila demi mendapatkan tempat paling depan.

"Kalau datangnya ke malaman takut saya tidak dapat tempat di depan. Saya penasaran pingin lihat Jenita Janet secara langsung, karena biasanya hanya melihat dari tv saja,"ungkap Tugiman.

Sementara dari pantauan harian7.com di lokasi nampak Lapangan Pancasila di banjiri ribuan penonton. Dari data di himpun, para penononton berasal dari Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Magelang, bahkan ada juga yang hadir dari Grobogan Purwodadi. Dalam acara yang berlangsung berjalan dengaan situasi yang aman dan kondusif karena mendapatkan pengamanan yang ketat dan ratusan Polisi dari Polres Salatiga disiagakan.

Polisi saat siaga menjaga keamanan.

Kapolres Salatiga Yimmy Kurniawan saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, untuk menjaga keamanan saat konser berlangsung, pihaknya menerjunkan 200 personil anggotanya dari Polres Salatiga dan Polsek Jajaran.

"Malam ini kita melibatkan 200 personel  Polres Salatiga dan Polsek jajaran. Selain itu, juga di bantu dan diperkuat oleh personel gabungan dari jajaran Kodim 0714/Salatiga, Denpom IV / 3, Satpol PP dan Dishub Kota Salatiga,"kata Kapolres.

Untuk menjaga suasana kondusif saat konser berlangsung, Kapolres berpesan kepada masyarakat untuk tertib dan menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan baik diri sendri ataupun orang lain.

"Silahkan masyarakat menikmati hiburan yang ada, namun kami himbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama, serta tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain maupun tindakan  yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,"tandas Kapolres.

Polisi perketat penjagaan di depan Mako Polres Salatiga.

Kata yang sama di ungkapkan Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, anggota kami dan Semua anggota Polres Salatiga di libatkan untuk siaga pengaman dan di tambah dari  TNI ,Satpol PP dan Dishub Kota Salatiga.

"Untuk para penonton di himbau untuk tidak membawa miras, senjata tajam juga jangan melakukan tindakan yang merugikan orang lain. Para penonton yang hadir di setiap penggal jalan di lakukan pemeriksaan oleh petugas,"kata Kompol Arif kepada harian7.com. (M.Nur)

Iklan