Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Kepulauan Selayar Minta KM. Lestari Maju ‘Diamankan’

Redaksi
Minggu, 08 Juli 2018, 22:07 WIB Last Updated 2018-07-08T15:07:03Z
Kep.Selayar,harian7.com - Personil tim SAR gabungan yang bertugas melakukan proses evakuasi dan penyelamatan korban KM. Lestari Maju diminta untuk tetap berkonsentrasi dan mengfokuskan perhatian pada upaya penyelamatan korban jiwa yang diduga masih dalam kondisi terjebak di dalam bus dan ruangan-ruangan kapal.

Tugas khusus dititipkan kepada jajaran aparat kepolisian gabungan dari Mako Polres Kepulauan Selayar dan Satuan SAR Brimob dari Polda Sulsel untuk bisa mengamankan sementara KM. Lestari Maju dengan menghalau perahu jolor yang mencoba mendekat ke arah badan kapal.

Langkah ini dinilai penting demi untuk menjamin keamanan asset perusahaan, kapal, dan penumpang dari gangguan tangan-tangan tidak bertanggung jawab. Penekanan tersebut disampaikan Kapolres Kepulauan Selayar, Sulsel, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, usai dilakukannya proses evakuasi terhadap sejumlah asset kapal dan barang penumpang yang saat ini telah diamankan di Mako Polres Kepulauan Selayar.

Proses evakuasi barang penumpang dan armada mobil yang hingga kini masih berada di atas kapal akan dilakukan setelah selesainya seluruh kegiatan penyisiran dan evakuasi korban. Syamsu Ridwan mengakui, proses pengangkatan mobil tidak bisa serta merta dilakukan, karena dibutuhkan kehadiran tangan-tangan ahli dan profesional untuk bisa membantu proses penyelamatan mobil yang terjebak di atas KM. Lestari Maju agar tidak terjatuh ke laut.(fadly syarif)

Iklan