Iklan

Iklan

,

Iklan

Disela-sela Melaksanakan Kegiatan TMMD ke 102, Serka Samidi Sempatkan Waktu Bantu Warga

Redaksi
Sabtu, 14 Juli 2018, 20:41 WIB Last Updated 2018-07-14T13:44:26Z
Ungaran,harian7.com - Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 0714/ Salatiga  dalam membantu setiap kesulitan masyarakat, seperti yang sedang dilakukan oleh Serka Samidi saat membantu masyarakat menjemur padi, Jumat (13/07/2018) kemarin.

Disela-sela kesibukanya Serka Samidi menyempatkan diri membantu warga sedang menjemur padi.

Serka Samidi  merupakan anggota TNI dari Koramil 15/Pringapus Kodim 0714/Salatiga. Saat membantu masyarakat, ia tanpa merasa canggung serta dengan gesit dan tangkas membantu pekerjaan seorang ibu paruh baya yang di ketahui bernama Sholekah yang sedang menyiangi jerami yang masih ada di tumpukan bulir padi.

Seperti di beritakan sebelumnya, selama program TMMD berjalan, seluruh personel Satgas tinggal secara berkelompok di rumah-rumah warga Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Disela-sela kegiatan saat di sambangi  wartawan Serka Samidi mengatakan, Membantu masyarakat merupakan wujud bhakti kami kepada masyarakat. Kami ingin membuktikan bahwa TNI bukan hanya bertugas menjaga keamanan negara, akan tetapi kami juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat utamanya masyarakat pedesaan.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dan kami akan selalu membantu kepada masyarakat tanpa tebang pilih," tutur Serka Samidi.

Sementara menurut penutuan Sholekah salah satu warga yang di bantu Serka Samidi mengaku senang dan merasa bersyukur dengan adanya program TMMD Reg ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga kali ini.

"Saya sangat senang dan  terbantu mas. Berkat bantuan bapak-bapak TNI ini pekerjaan saya jadi tambah ringan. Terimakasih banyak bapak TNI," ucapnya kepada harian7.com sembari tersenyum. (M.Nur)

Iklan