Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dilalap Sijago Merah, Dua Kios Ludes

Redaksi
Jumat, 20 Juli 2018, 15:18 WIB Last Updated 2018-07-20T08:18:43Z
Ungaran,harian7.com - Telah terjadi kebakaran dua kios diantaranya satu kios kosong bekas gypson dan satu kios penjual burung dan makan burung di Dusun Mendiro RT 04 RW 07, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten  Semarang, Jumat (20/7/2018) sekira pukul 10.15 Wib.

Dari informasi di himpun harian7.com, kebakaran terjadi berawal dari kios pakan burung milik, Aji (37) warga Dusun Setro, Desa Gondoriyo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, yang terbakar hingga merambat ke kios kosong bekas gypson milik, H Sapudin (45) warga, Dusun Sigude, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Menurut keterangan saksi mata kepada harian7.com, Nastain (45) warga Banyumeneng Rt.02 Rw.05, Kec. Mranggen,  Kabupaten Demak mengatakan, saat itu ia sedang mencuci sepeda motor yang kebetulan lokasi pencucian motor dekat dengan lokasi kejadian. Awalnya ia mendengar suara letusan besar dari dalam kios penjual pakan burung," saat saya sedang mencuci motor mendengar suara letusan, sayapun mendekat ke lokasi suara letusan dari dalam kios makanan burung tersebut ternyata api dilihat sudah membesar," ujar Nastain.

Lanjut Natsin" kemudian saya memberitahukan kejadian pada teman yang ada di lokasi dan memanggil pemilik kios, untuk menghubungi petugas pemadam kebakaran,"ungkapnya.

Untuk memadamkan api diturunkan dua unit pemadam kebakaran dari Ungaran untuk memadamkan api. Tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun  kerugian materiel yakni isi kios pakan burung hingga burung yang siap jual dan juga dua unit sepeda motor Honda Supra dan Yamaha Mio J ikut terbakar. Peristiwa kebakaran ini kini tengah di tangani oleh Polsek Ungaran Polres Semarang. (rie)

Iklan