Iklan

Iklan

,

Iklan

Diketahui Bawa Sabu Seberat 1 Kg, Perempuan Asal Thailand Diamankan BNNP Jateng

Redaksi
Selasa, 03 Juli 2018, 19:24 WIB Last Updated 2018-07-03T12:24:34Z
SEMARANG, harian7.com - Wilaiwan Boonyiam (23) perempuan asal Lamphaya, Thailand berhasil dibekuk tim gabungan dari Bea Cukai Tanjung Emas Semarang dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng, Minggu (1/7) kemarin. Perempuan tersebut ditangkap setelah kedapatan membawa sabu seberat 1 kilogram lebih dan penangkapan dilakukan di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Ahmad Yani Semarang.

Informasi yang dihimpun harian7.com menyebutkan, sabu yang dibawa Wilaiwan itu seberat 1,149 gram dan disimpan di tas punggung yang dibawanya dari Thailand menuju Semarang. Wilaiwan dari Singapura menuju Semarang menumpang pesawat Silk Air.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, Tjerja Karja Adil menyatalan, bahwa ada seorang perempuan warga Thailand yang ditangkap di Bandara Ahmad Yani Semarang. Perempuan tersebut diketahui kedapatan membawa narkoba jenis sabu. Ini diketahui setelah petugas melihat gelagat Wilaiwan yang mencurigakan dan itu terlihat dari sinar X Ray. Kemudian perempuan tersebut diamankan dan dimintai keterangan yang ternyata benar membawa sabu.

“Dari hasil wawancara dan pemeriksaan petugas kepada Wilaiwan secara mendalam dan kemudian digeledah akhirnya ditemukan sabu seberat 1,149 gram. Kini, Wilaiwan diamankan oleh BNNP Jateng,” kata Tjertja kepada wartawan di kantor Bea Cukai, Selasa (3/7).

Ditambahkan Tjertja, saat petugas memintai keterangan kepada Wilaiwan itu kendalanya pada bahasa, karena Wilaiwan hanya menguasai bahasa Thailand. Dalam pengakuannya, dirinya baru pertama kali ini datang ke Semarang dan selama di Thailand bekerja sebagai penyanyi. Sabu yang dibawanya itu, merupakan serbuk kristal jenis methamphetamine, yang diduga akan diedarkan di Semarang. (Dyanto)

Editor: Heru S

Iklan