Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bupati Semarang Resmikan Gedung Kantor PPHSA

Redaksi
Selasa, 03 Juli 2018, 18:41 WIB Last Updated 2018-07-03T11:41:14Z
UNGARAN, harian7.com - Kantor Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap yang berada di komplek Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang diresmikan penggunaannya oleh Bupati Semarang Dokter H Mundjirin, Selasa (3/7). Dengan peresmian gedung ini, kedepan masyarakat Kabupaten Semarang tidak perlu repot dalam mengurus pendaftaran. Harapannya, kantor ini dapat memudahkan masyarakat dalam mewujudkan rencana dalam beribadah haji.

“Dengan adanya gedung ini, mkaka kedepannya masyarakat akan dimudahkan dalam melakukan pengurusan pendaftaran calon haji. Untuk tahun 2018 ini, Pemkab Semarang tidak akan memberikan layanan pendampingan ibadah haji, pasalnya dalam APBD Perubahan dalam dua tahun ini tidak menganggarkan biaya pendampingan haji,” terang Mundjirin.

Sementara, Sholikin (Kabid Peyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kemenag Jateng) menyatakan, bahwa di jateng ini sudah ada 25 kantor PPHSA dari kabupaten/kota. Ini sudah termasuk di Kabupaten Jepara dan Kabupaten Semarang.

“Di Jateng ini, sekarang sudah ada 25 Kantor Pelayanan Pendaftaran Haji Satu Atap (PPHSA), sehingga masyarakat di kabupaten/kota yang sudah ada kantor itu akan dimudahkan dalam urusan haji,” tandasnya. (Heru)

Iklan