Iklan

Iklan

,

Iklan

Bermaksud Memasak Air Untuk Minum, Justru Rumahnya Malah Terbakar

Redaksi
Minggu, 01 Juli 2018, 01:58 WIB Last Updated 2018-06-30T18:58:10Z
Ungaran,harian7.com - Slamet Mujiono (30) hanya bisa pasrah mengetahui rumah miliknya yang beralamatkan di  Jalan Sudirman RT 03 RW 03 Langensari Timur, Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (30/6/2018) sore sekira pukul 16.30 Wib.

Musibah kebakaran ini kali pertama di ketahui oleh Suharti (25) istri Slamet yang pada saat kejadian ia sedang mengurus anaknya yang masih kecil.

"Sebelum kebakaran terjadi, Suharti sedang memasak air untuk minum dengan menggunakan kayu bakar didapur. Sekira pukul 16.10 Wib ditinggal pergi untuk mengurusi anaknya yang masih kecil," kata Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Teguh Susilo Hadi saat di konfirmasi harian7.com, Sabtu (30/6/2018) malam.

Lanjut AKP Teguh, kemudian sekira pukul 16.30 Wib, Suharti melihat asap api dari dalam dapur dan setelah di dekati ternyata api semakin besar dan membakar rumah bagian belakang. Diduga karena isi rumah banyak material bangunan rumah dari kayu serta bahan hasil home industri berupa sarung bantal, sehingga api cepat membesar.

"Melihat api semakin membesar Suharti langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan sekitar pukul 16.40 Wib Mobil Pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dengan di bantu warga sekitar akirnya api dapat di padamkan,"jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di tafsir mencapai sekitar Rp 250 Juta rupiah.

"Kasus kebakaran ini kini tengah kita tangani untuk memastikan penyebab kebakaran,"pungkas AKP Teguh.(M.Nur)

Iklan