Iklan

Iklan

,

Iklan

43 Anggota Polres Semarang Naik Pangkat, Ini Amanat Kapolres

Redaksi
Senin, 02 Juli 2018, 23:02 WIB Last Updated 2018-07-02T16:02:38Z
Ungaran,harian7.com - Kepolisian Resor Semarang, Jawa Tengah, menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat perwira dan brigadir Polri periode 1 Juli 2018 sebanyak 43 anggota di halaman apel Mako Polres Semarang, Senin (02/07/2018).
Upacara dipimpin Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH dan dihadiri Waka Polres Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira dan Bhayangkari Polres Semarang.

Dalam amanatnya Kapolres Semarang menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat ini, tanggung jawab anggota Polri di masyarakat bertambah. Kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir anggota Polri.

“Pangkat harus berbanding lurus dengan tanggung jawab, semakin naik pangkat tanggung jawab semakin besar, pengabdian harus semakin prima,” kata Kapolres.

Selain itu, kenaikan pangkat itu harus disyukuri karena merupakan anugerah yang tidak terhingga jika dibandingkan dengan lainnya yang nasibnya tidak sebaik mereka.

“Jangan melihat ke atas, tetapi lihatlah ke bawah. Sehingga, ketika membandingkan dengan yang lebih tidak beruntung, yang muncul adalah rasa syukur. Yang terpenting, kenaikan pangkat itu menjadi pendorong untuk bekerja lebih giat, mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tegasnya.(M.Nur/Shodiq/Hms)

Iklan