Iklan

Iklan

,

Iklan

Wisata Pinusan Top Selfie, Gratis Untuk Anak - Anak dan Pelajar SMP ke Bawah

Redaksi
Sabtu, 23 Juni 2018, 15:56 WIB Last Updated 2018-06-23T09:00:41Z
MAGELANG, harian7.com - Selama musim liburan lebaran tahun 2018, wisata pinusan Top Selfie banyak di jadikan referensi rekreasi bagi keluarga dan para muda mudi. Selain tempatnya yang sejuk dengan pemandangan yang exotik banyak pengunjung yang merasa senang mendatangi tempat ini.

Berbagai spot dan wahana untuk ber "Selfie" di hamparan hutan pinus yang terletak di kaki gunung Merbabu tepatnya di Dusun Kragilan, Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sedikitnya 10 ribu orang lebih telah datang kesini selama sepekan ini. Sejak 03 Februari 2018 telah di tetapkan tarif masuk tempat wisata sebesar Rp. 5.000  dan Rp. 7.500 untuk hari libur dan tanggal merah yang di buktikan dengan kartu karcis resmi dari Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGM) berdasarkan keputusan pemerintah RI No. 12 Tahun 2014 tertanggal 14 Februari 2014.

Menurut keterangan Fatoni, selaku pengurus struktural TNGM yang berada di lokasi menjelaskan," Mengenai restribusi masuk yang telah di tetapkan oleh pihak TNGM dan ada penambahan Rp. 5.000, untuk jasa kebersihan, keamanan dan perawatan, serta pengembangan tempat maupun wahana yang gratis," jelasnya.


Tempat ini juga di gratiskan untuk anak anak dan pelajar SMP kebawah, dan kini masih selalu di tambah spot spot dan mempersiapkan sarana out bon guna menambah daya tariknya tempat ini dimana para wisatawan yang mendatangi juga tak hanya warga sekitar tetapi banyak yang datang dari luar daerah seperti Jakarta, Surabaya, serta luar Jawa.

Lebih lanjut, "adanya perolehan yang masuk kita bagi kepada beberapa alokasi seperti ke pihak Desa sebesar 25%, untuk Dusun Kekoan dan Dusun Kragilan masing masing 25%,serta 25% lagi bagi penyedia lokasi tambahan milik warga, adapun para pekerja yang bertugas akan mendapatkan bagian dari sisa hasil jasa pengunjung yang masuk kesini, sementara untuk karcis pengunjung semuanya masuk ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  TNGM, " Ungkap Fatoni kepada harian7.com Sabtu (23/06/18).

Salah satu pengunjung, Ika Susanti, (22) asal Semarang, mengakui sangat puas bisa datang ke tempat ini yang sekian lama sudah ia impikan," Saya sangat senang setelah lama kepingin kesini untuk menikmati suasana pinusan top Selfie, selain udaranya sejuk saya bisa berfoto sepuasnya dengan wahana yang telah disediakan," tuturnya.

Awal mula tempat ini dinamai Top Selfie karena banyaknya wisatawan yang berkunjung berfoto selfie di tempat ini.Terutama di turunan curam menuju tempat parkir, yang hingga kini menjadi tempat paling dipilih untuk berfoto selfie paling nge-Top. Sehingga banyak yang menyebutnya dengan Top Selfie.  ( Ady Prasetyo)

Iklan