Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Sejahterakan Nelayan, Jokowi Ingin Turunkan Bunga Bank Mikro

Redaksi
Kamis, 07 Juni 2018, 04:03 WIB Last Updated 2018-06-06T21:04:30Z
Jakarta,harian7.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mempelajari kemungkinan bagi  lembaga keuangan mikro nelayan atau bank mikro nelayan bisa memberikan bunga 3 persen kepada nelayan yang membutuhkan modal, turun dari 7 persn saat ini.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada peresmian lembaga keuangan mikro nelayan, di Pantai Wisata Karangsong, Kab. Indramayu, Jawa Barat, Rabu (6/6) sore.

“Ini kan BLU (Badan Layanan Umum), kan nggak cari untung. Duitnya juga dari APBN, tapi yang penting jangan habis, tapi bisa bergulir di nelayan, bisa dipakai untuk kegiatan-kegiatan nelayan,” kata Jokowi.

Diingatkan Presiden Jokowi, bahwa pemerintah mendirikan lembaga keuangan mikro nelayan ini fungsinya adalah memberikan ruang kepada nelayan, agar kalau ingin membutuhkan modal ada tempatnya.

“Kita harapkan apa yang sering dikeluhkan nelayan setiap saya turun ke bawah atau saya undang ke Istana,  yang disampaikan selalu pak permodalan, pembiayaan pak. Bolak-balik itu terus,” ujar Presiden Jokowi.(Sis/Setkab RI)

Iklan