Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Teganya! Bayi Mungil Masih Merah Dibuang

Redaksi
Rabu, 13 Juni 2018, 21:41 WIB Last Updated 2018-06-13T14:41:24Z
MAGELANG, harian7.com - Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan Merdekanto (60) pada Rabu (13/06/18) sesaat setelah makan sahur atau sekitar pukul 04.10 WIB.

Penemuan bayi ini berawal saat salah seorang warga melihat ada sebuah tas warna biru tergeletak di depan pintu masuk Panti Asuhan Yatim, di Dusun Kalangan, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. Ia kemudian mengetuk pintu dan ditemui  Neneng (17) dan menjelaskan bahwa ada sebuah tas tergeletak di depan pintu, oleh keduanya lalu dibawa masuk kemudian dibukanya, namun terlihat seorang bayi mungil perempuan yang dibungkus selimut kombinasi warna merah, kuning, hijau, biru dan kepala memakai kopiah dalam keadaan menangis.

Selanjutnya mereka memberitahu  pengurus Panti Asuhan Yatim tersebut, dan oleh pihak Panti dibawanya ke BKIA Aisiyah Citran Paremono Mungkid, selanjutnya dianjurkan agar dikirim ke RSIA Aisiyah Muntilan.

Salah seorang petugas RSIA Aisiyah Muntilan, menjelaskan bahwa,  "Bayi tersebut diperkirakan berumur 3 - 4 hari, dan tali pusar masih melekat,"  ungkapnya.

Dan sekarang bayi tersebut dirawat di Panti Asuhan Yatim Puteri Kalangan Bojong Mungkid Kabupaten Magelang.

Menurut keterangan Kapolsek Mungkid polres Magelang Polda Jateng AKP. Supriyono,  "Untuk menemukan titik terang , siapa pelaku pentelantaran bayi tersebut, atau siapa orang tuanya, kami dari pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan olah TKP, " jelasnya. (Ady Prasetyo)

Iklan