Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sudirman – Ida Minta Tim Pemenangan dan Relawan Kumpulkan Data Pelanggaran

Redaksi
Kamis, 28 Juni 2018, 06:50 WIB Last Updated 2018-06-27T23:50:07Z
SEMARANG, harian7.com - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Nomor Urut 2, Sudirman Said – Ida Fauziyah meminta kepada tim pemenangan dan relawan pendukungnya mengumpulkan data valid terkait adanya indikasi pelanggaran dalam Pilgub Jateng. Hasil dokumentasi tim pemenangan, banyak terjadi pelanggaran di lapangan. Demikian diungkapkan Sudirman Said kepada wartawan di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (27/6) malam.

“Dari hasil dokumentasi tim pemenangan Sudirman – Ida banyak ditemukan pelanggaran, untuk itu tim pemenangan dan relawan dapat mengumpulkan data-data adanya indikasi pelanggaran tersebut. Kami akan dukung penuh tim dan relawan dalam menyiapkan dokumentasi pelanggaran beserta bukti-buktinya,” jelas Sudirman didampingi Ida Fauziyah.

Dari hasil quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga survey, pasangan Cagub Nomor Urut 1 Ganjar Pranowo – Taj Yasin, sementara unggul dari pasangan Sudiran – Ida. Namun semuany itu belum dapat dijadikan acuan pasangan Ganjar – Yasin menang. Pasalnya, penghitungan hasil suara akhir harus melalui beberapa tahap yang dimulai dari TPS, PPS (kelurahan/desa), PPK (kecamatan), KPU (kabupaten/kota) serta berakhir di KPU Provinsi.

“Kami akan menunggu hasil akhir penghitungan secara resmi dari KPU Provinsi Jateng. Dan hasil akhir ini nantinya yang menjadi acuan utama kemenangan pasangan calon,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan