Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 6310 Pasukan Gabungan Siap Mengamankan Pelaksanaan Pemungutan Suara

Redaksi
Senin, 25 Juni 2018, 23:06 WIB Last Updated 2018-06-25T16:06:10Z
MAGELANG, harian7.com - Apel kesiapan dan pergeseran pasukan yang dilangsungkan tadi pagi di Lapangan Drh. Soepardi Sawitan Mungkid Magelang , Senin,(25/06/18) guna mengamankan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Gubernur / Wakil gubernur dan Bupati/ Wakil Bupati Magelang besok pada 27 Juni 2018.

Kapolres Magelang  Polda jateng AKBP Hari Purnomo, SIK,SH menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan ini kami melibatkan sebanyak 6310 pasukan yang  terdiri dari Polri sebanyak 840 perdonil, TNI 520, Linmas 5250 dan disebar ke 2629 TPS, sehingga satu Polri membawahi 4 TPS, serta setiap TPS 2 Linmas dan TNI.

Dalam Pesannya Kapolres Magelang menekankan kepada petugas untuk lebih waspada dan antisipasi gangguan dari klompok yang akan menggagalkan pelaksanaan pilkada ini, terutama ancaman nyata dari Teroris.

" Ancaman teroris ini adalah nyata tidak hanya dongeng belaka,  informasi yang kami peroleh mereka akan melakukan kegiatan yang mereka sebut aksi amaliyah yang akan menyerang simbol simbol pemilu seperti di TPS, kantor KPU, panwas dan kantor kantor polsek." Jelasnya.

Lebih lanjut, " Tetapi masyarakat agar tetap tenang dalam melaksanakan pesta demokrasi ini, karena kami dari pihak keamanan gabungan akan selalu waspada, kompak dan saling kerja sama," paparnya.


Mulai hari ini petugas sudah mulai di tempatkan ke TPS guna melakukan oriantasi wilayah dengan berpatroli bersama sama linmas desa dan TNI, sehingga diharapnkan situasi keamanan di wilayah betul betul kondusif.


Sedangkan Kapolda Jateng Irjen Drs. Condro Kirono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapolres Magelang berpesan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas untuk Panjatkan doa kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas;  Utamakan faktor keamanan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada;  Lakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,  Selalu jaga kesehatan agar kita dapat melaksanakan tugas secara optimal,  Serta tingkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa, agar dalam melaksanakan tugas selalu dilindungi dan diberi kekuatan.

Dalam Apel tersebut dihadiri oleh Bupati dan  Wakil Bupati, Dandim, Kajari, Ketua KPU, Ketua Panwaslu, PJU Polres Magelang, Kapolsek, serta sebagai peserta apel terdiri dari Pleton TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Panwascam, dan PPK . ( Ady Prasetyo)

Iklan