Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambut Arus Balik, Polda Jateng Tambah Pasukan di Tol Fungsional Jateng

Redaksi
Senin, 18 Juni 2018, 16:48 WIB Last Updated 2018-06-18T09:48:56Z
Ungaran,harian7.com - Launching arus balik,  Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono ‎mengaku menambah kekuatan pasukan utama disejumlah titik pada tol fungsional wilayah Jawa Tengah.

"Jelas perkuatan pasukan ditambahkan pada simbol-simbol pengalihan seperti di pertigaan tol fungsional ke Ngasem, Kali Kenteng, dan lainnya," ucap Condro Kirono,  saat pelepasan arus balik ditol kenteng Senin (18/06/2018) pagi.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini menyampaikan khusus di jembatan Kali Kenteng, pihaknya akan membuat pagar betis mengantisipasi mobil pemudik yang mengalami kendala.

Selain itu, pihaknya juga menambah pasukan di beberapa gerbang tol seperti Banyumanik dan lainnya untuk mengurai kepadatan arus balik.

"Di Gate Banyumanik karena ada transaksi jadi ada tambahan 10 petugas, ada yang jalan juga jemput bola ke pemudik didampingi petugas‎. Lanjut masuk ke tol Krapyak juga ada rekayasa lalu lintas. Jumlah personel sekitar 300-an yang dikerahkan," tambahnya.

Sementara di Kali Kenteng, pagar betis dari anggota polisi sudah bersiap di sisi-sisi tanjakan. Mereka dengan sabar dan humanis mengingatkan pengendara untuk berhati-hati.

Di kiri dan kanan terdapat spanduk-spanduk dan papan peringatan bertuliskan : Buka Kaca, Masukan Gigi satu, L untuk matic dan ‎AC matikan.

Pantauan harian 7 .com sejauh ini seluruh kendaraan dapat melintasi jembatan Kali Kenteng dengan mulus tanpa ada hambatan dan pastinya harus hati-hati serta menjaga jarak dengan kendaraan di depan dan belakangnya.

‎Hingga jelang siang, arus lalu lintas mulai Kali Kenteng hingga gerbang tol Manyaran, Semarang ramai lancar dengan kendaraan pemudik dengan nomor polisi wilayah Jakarta dan Jawa Barat. (Rief/ M.Nur)

Iklan