Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang Bersama Puluhan LSM Gotong Royong Membantu Bangun Masjid

Redaksi
Minggu, 10 Juni 2018, 20:00 WIB Last Updated 2018-06-10T13:11:50Z
Ungaran,harian7.com - Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Oleh karena itu, seringkali umat muslim lebih termotivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan mulai dari awal hingga akhir ramadhan baik berupa ibadah-ibadah yang sifatnya mahdlah (hablum minallah) ataupun mualamalah (hablum minannas).

Saling berbagi dan berbuat baik kepada sesama sudah menjadi agenda rutin disetiap insa manusia terkhusus umat Muslim. Seperti yang dilakukan ratusan orang yang tergabung dari berbagai lembaga LSM, Ormas dan awak media ini.

Pada Jumat (8/6/2018) kemarin ratusan orang bersama gotong royong membantu pembangunan masjid Nurul Iman di Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Adapun ratusan orang tersebut dari LSM ICI Jawa Tengah, Ormas Pemuda Pancasila, LSM Gerak, BAPAN Jawa Tengah dan LPKPP Jawa Tengah dan sejumlah awak media.

Gito Wakil Ketua MPC Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, bahwa kegiatan sosial seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang di lakukan dan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa di tempat berbeda. Selain itu, saat ini saat ini seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, sedang mempersiapkan untuk membantu petugas untuk mengatur arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018 dan  juga menyediakanposko di Merakmati Bawen dan exit tol Bawen yang rencananya akan di mulai sejak H - 3 Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H / 2018 M.

"Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, selain itu selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018, juga disediakan posko di Merak Mati Bawen dan exit tol Bawen sejak H - 3 Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H / 2018 M," ungkap Gito kepada harian7.com.

Sementara Ketua panitia pembangunan masjid, Winarno, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta membantu dalam proses pembangunanan membangun masjid Nurul Iman. Menurutnya peran serta seluruh masyarakat Dusun Krajan, para donatur dan beberapa organisasi masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) sangatlah diharapkan.

"Pembangunan masjid Nurul Iman ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Dusun Krajan, para donatur dan beberapa organisasi masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat (LSM). Tanpa adanya bantuan dari para pihak tentunya tidak akan berjalan,"tuturnya.

Lebih lanjut Winarno mengatakan, Masjid Nurul Iman ini berdiri diatas tanah wakaf Desa Lemah Ireng seluas lebih kurang 865 meter persegi, Masjid Nurul Iman di harapkan menjadi cikal bakal berdirinya Nurul Iman Study Islamic Center (NISIC) dan diharapkan nantinya dapat bermanfaat serta bisa mencetak generasi muda yang baik.

"Nantinya Masjid Nurul Iman akan dijadikan tempat untuk pendidikan yang harapanya dapat mencetak generasi yang berbudi mulia,"ungkap Winarano.
Lanjut Winarno, atas nama panitia pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Krajan, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, menyediakan nomor rekening resmi untuk para donatur yang berniat memberikan sumbangan dan beramal atas nama Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman dengan nomor rekening 3-002-32669-3 Bank BPD Jateng Cabang Ungaran.(Shodiq)

Iklan